Inspirasi Unik Para Desainer Dalam Busana Miss Universe 2017

Zahrina IdzniZahrina Idzni - Minggu, 15 Januari 2017
Inspirasi Unik Para Desainer Dalam Busana Miss Universe 2017
Kostum Miss universe 2017

Pagelaran Miss Universe 2017 sebentar lagi berlangsung. Berbagai persiapan sudah dilakukan penyelenggara baik panitia maupun para kontestan. Bahkan, menurut Tourism Secretary Philippines, Wanda Teo, aktivitas prakontes akan dimulai hari ini (15/1).

Sekitar 86 perempuan cantik, cerdas dan berkarakter sudah terpilih untuk menjadi perwakilan masing-masing negara. Mereka akan bersaing untuk membanggakan negaranya.

Salah satu acara yang ditunggu-tunggu adalah ajang fashion show dari berbagai negara. Pamer busana akan digelar di World Trade Center 24 Januari mendatang. Penulis merangkum beberapa busana unik para Miss Universe 2017 yang dibuat oleh desainer-desainer ternama dengan mengusung konsep seperti Indonesia dengan tema "Garuda Unity In Diversity".

Berikut beberapa busana atau kostum para kontestan Miss Universe:

1. Miss Universe Guyana

@nationalcostumesMiss Universe Guyana 2016 national costume is entitled 'The Coconut Queen' and was inspired by a painting at the Guyana Coconut festival 2016 done by Courtney Douglas.  #roadtomissuniverse #missuniverse2016 #missuniverse #65thmissuniverse #NationalCostume #MissUniverseGuyana #Guyana #TeamSoySoy #TeamGuyana
Miss Universe Guyana (Instagram @nationalcostumes)

Soyini Theking merupakan salah satu peserta yang berasal dari sebuah negara di pesisir utara Amerika Selatan yang bernama Guyana. Ia menggunakan busana dengan tema "The Coconut Queen". Sang desainer terinsipirasi dari lukisan di festival Guyana Coconut 2016 yang dilakukan Courtney Douglas.

Lambang busana Soyini adalah pohon kelapa. Bagian kepala menandakan pertumbuhan dan perkembangan. Badan Soyini diartikan sebagai akar.

Desainer memiliki kelapa karena buah tersebut memiliki banyak manfaat seperti minuman yang menyegarkan ataupun bisa diolah dengan berbagai macam produk misalnya tepung, susu, cokelat dan sereal.

Ia memberi tampilan dengan menjadi dewi kelapa yang berguna untuk orang banyak dan sebagai duta yang ditunjuk untuk gerakan tanam kelapa Tourism Authority Guyana.

2. Miss Universe Thailand

Miss Universe Thailand (Instagram @namtanlitaa)
Miss Universe Thailand (Instagram @namtanlitaa)

Kedua adalah Miss Universe dari Thailand yang bernama Chalita Suansane yang memakai busana dengan tema "Jewel of Thailand".

Sepertinya kostum yang digunakan Chalita terinspirasi dari Grand Palace, salah satu bangunan paling indah di Thailand. Bangunan ini dianggap sebagai salah satu tempat wisata yang paling menarik bagi para wisatawan.

Grand Palace dibangun pada tahun 1782 yang awalnya berfungsi sebagai istana bagi para raja Thailand. Bangunan ini memadukan unsur arsitektur asli Thailand dengan arsitektur bergaya barat.

3. Miss Universe Paraguay

Miss Universe Paraguay (Instagram @nationalcostumes)
Miss Universe Paraguay (Instagram @nationalcostumes)

Salah satu perwakilan Miss Universe asal negara di Amerika Selatan bernama Paraguay adalah Andrea Melgarejo.

Busana atau gaun Andrea memiliki tema "The Legend of Mburucuya Flower". Tema tersebut dipilih Paraguay karena mempunyai sejarah cinta terlarang antara seorang Katolik gadis Spanyol yang anak laki-laki Indian lokal.

Ketika dia tahu bahwa kekasihnya telah dibunuh atas perintah ayahnya, gadis itu memutuskan untuk bunuh diri dengan menusuk hatinya dengan panah, kemudian meninggal di samping kekasihnya.

Setelah tragedi itu, ada bunga yang tumbuh di kuburan gadis malang ini. Bunga Mburucuya biasanya mekar pada siang hari, dan kuncup pada malam hari, layaknya putri malu di Indonesia.

4. Miss Universe Malaysia

Miss Universe Malaysia (Instagram @rizmanruzaini)
Miss Universe Malaysia (Instagram @rizmanruzaini)

Keempat ada Miss Universe asal Malaysia bernama Kiran Jassal. Perempuan yang lahir pada tahun 1996 ini menjadi perwakilan Miss Universe Malaysia.

Kiran menggunakan kostum yang bertemakan "The Petronas Twin Towers" atau kita kenal dengan Menara kembar Petronas yang merupakan sepasang menara kembar yang pernah menjadi bangunan tertinggi di dunia.

Bahkan, menara ini juga menjadi salah satu destinasi paling banyak bagi para traveller yang ingin datang ke Kuala Lumpur, Malaysia.

5. Miss universe Venezuela

Miss Universe Venezuela (Instagram @mariamhabach)
Miss Universe Venezuela (Instagram @mariamhabach)

Mariam Habach peserta yang mewakili Venezuela di ajang Miss Universe 2017. Negara tersebut merupakan berada di ujung utara Amerika Selatan. Menurut perempuan kelahiran 26 Januari 1996 ini, Venezuela memiliki pesona alam yang sangat indah dan mempesona terutama pulau Margarita.

Mariam memakai busana dengan tema "Transforms into the Queen of the Sea". Desainer busana Mariam membuat kostum karena terinsipasi legenda Mestiza India Guaricha Guaica Suku Guaiqueries yang berasal dari suku Indian.

6. Miss Universe Ukraina

Miss Universe Ukraina (Instagram @nationalcostumes)
Miss Universe Ukraina (Instagram @nationalcostumes)

Selanjutnya Ukraina yang merupakan salah satu negara kaya akan sejarahnya, seperti Ibu kotanya yang bernama Kiev sebagai pusat negara kuno sejak abad ke-11. Negara ini menjadi salah satu negara terluas di Eropa.

Ajang Miss Universe 2017 akan diwakilkan oleh perempuan bernama Alena Spodynyuk. Ia akan menggunakan kostum dengan tema "Flowering Ukraine". Sang desaigner membuat dengan mencoba melakukan campuran gaya nasional dan rincian dari berbagai daerah di Ukraina.

Bagi Alena busananya memiliki arti negaranya yang dilihat seperti bunga yang cerah dan selalu mekar. Roknya pun dijahit dengan bahan karpet yang lebih dari 70 tahun linen hitam serta bunganya dibordir dengan tangan.

7. Miss Universe Indonesia

Miss Universe Indonesia (Instagram @keziawarouw)
Miss Universe Indonesia (Instagram @keziawarouw)

Dan ini dia yang terakhir adalah Negara Kebanggaan bangsa Indonesia. Kezia Warouw yang menjadi perwakilan negara Indonesia. Kezia merupakan pemenang kontes Puteri Indonesia 2016 perwakilan dari Sulawesi Utara yang juga mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2016.

Ia menggunakan kostum dengan tema "Garuda Unity in Diversity" atau yang berarti persatuan dalam perbedaan . Sang desainer yaitu Dynand Fariz merancang kostum tersebut karena terinspirasi dari filosofi lambang burung garuda di Indonesia.

Kostum tersebut lengkap dengan sayap yang terbuat dari tembaga dengan diwarnai emas dan bertabur bebatuan yang akan berkilau ketika tertimpa cahaya. Keseluruhan kostum tersebut berbobot 20 kilogramyang dikerjakan dengan tangan selama kurang lebih dua bulan lamanya.

Itulah beberapa kostum unik desaigner dalam busana Miss Universe 2017, menurut MP Friends manakah kostum yang paling menarik? sebelumnya juga merahputih.com pernah membahas trend fashion terbaru perempuan di judul Trend Fashion Terbaru Favorit Kaum Perempuan.

#Miss Universe #Miss Universe 2017 #Kostum Unik #Kostum Miss Universe 2017
Bagikan
Ditulis Oleh

Zahrina Idzni

Gaul, supel dan berkibarlah bendera negeri, Merah Putih Jaya
Bagikan