Inilah Peran yang Bakal Dimainkan Jackie Chan dan Jet Li di Film Daerah Sulsel

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Rabu, 08 Maret 2017
Inilah Peran yang Bakal Dimainkan Jackie Chan dan Jet Li di Film Daerah Sulsel
Jackie Chan. (Youtube)

Kabar santer rencana Jackie Chan dan Jet Li akan main film di Sulawesi Selatan (Sulsel), sepetinya sudah dinantikan oleh para penggemar dua bintang laga berkelas Internasional ini di Indonesia. Karena ini adalah kali pertama mereka memainkan film ber-genre sejarah dan budaya tradisional di Indonesia.

Jackie Chan bersama-sama dengan Jet Li akan memainkan film berjudul "Pamanca the Movie". Naskah Film yang mengadopsi sejarah yang terjadi di Sulawesi Selatan pada tahun 1800an, di mana tokoh Pamanca akan bertemu berbagai pedagang berbagai negara, termasuk pedagang dari Tionghoa ini, ditulis oleh Barnadi Zakaria.

"Nah, bisa jadi karakter pedagang dari Tionghoa inilah yang akan diisi oleh Jackie Chan dan Jet Li," katanya Barnadi Zakaria, Rabu (8/3).

Meski demikian, Barnadi juga belum berani memastikan apakah karakter asal Tionghoa itu akan diisi oleh kedua aktor silat level dunia itu. Karena menurutnya, dirinya hanya mengurusi skenario jalannya cerita.

"Soal nanti siapa yg mengisi pemeran itu (tokoh Tionghoa) saya belum tidak tahu, karena saya hanya sebagai penulis skenario. Yang pasti ada beberapa tokoh akan diisi oleh orang Tionghoa, " katanya.

Barnadi juga menjelaskan mengenai bagaimana Produser Eksekutif Pamanca the Movie, Muhammad Basir alias Den Raffy mampu mendatangkan aktor termahal kedua dunia serta peraih piala Oscar itu ke dalam film serat kebudayaan Sulawesi Selatan.

Menurutnya, soal bayaran kepada Jackie Chan sudah pasti Den Raffy tidak mampu.

"Namun jika keinginan kita dalam rangka mengembangkan perfilman Indonesia lewat jaringan Den Raffy dan semua potensial yang kami miliki, tentu kami dorong semua agar bisa mewujudkan apa yang diharapkan," ucapnya.

Dia berharap film yang tengah dalam tahap pra produksi ini berhasil menunjukkan entitas dan identitas kebudayaan Sulawesi Selatan dalam seni bela diri Pamanca yang mungkin saat ini sudah mulai ditinggalkan orang.

"Yang pasti ide kita bahwa kita ingin mengembangkan dunia perfilman Indonesia tentu dengan film laga dan mudah-mudahan niat yang baik ini bisa menggerakkan hati Jackie Chan," ujarnya.

Barnadi juga mengakui bila nanti Jackie Chan dan Jet Li bergabung dalam film garapan Rapindo Galesong Film ini akan cepat menaikkan popularitas film.

"Jika misalnya Jackie Chan dan Jet Li ikut bergabung dalam garapan film ini tentu akan menaikkan 'grade' dan tentu saja dari segi publisitas,"sebutnya.

Secara literal, kata Barnadi, Pemanca adalah pesilat khas Makassar-Bugis dan kental disebut sebagai istila manca'. Film ini meminjam latar sejarah sebagai tempat untuk memunculkan tokoh dan mempertemukan tokoh dengan tokoh yang lain.

#Jackie Chan #Aktor Laga Jet Li #Film Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan