Inilah Kisah 6 Penyanyi Dangdut Indonesia Sebelum Sukses Instagram @ayutingting92

Menjadi seorang penyanyi memang tidaklah mudah, karena harus memiliki suara yang bagus dan enak didengar oleh banyak orang. Sama halnya dengan penyanyi dangdut. Namun, untuk penyanyi dangdut, selain harus mempunyai suara yang bagus, biasanya juga harus ditunjang dengan goyangan yang bisa membuat orang tertuju.

Akan tetapi untuk menjadi seorang yang sukses, baik di musik dangdut atau lainnya, pastinya harus bekerja keras dan berusaha tekun untuk mewujudkan itu semua.

Jadi, Sahabat Merahputih tidak perlu pesimis jika ingin menjadi orang yang sukses. Karena, untuk menjadi 'sesuatu' itu tidak pernah ditentukan dari apa yang kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak kita 'berbuat' untuk diri kita dan orang-orang di sekitar kita.

Seperti apa yang dialami oleh beberapa artis dangdut Indonesia ini. Walaupun sebelumnya mempunyai kisah kehidupan yang kelam, namun karena ia berbuat, yaitu berjuang keras untuk dirinya, dan berbuat baik dengan orang-orang di sekitarnya, kehidupannya menjadi lebih baik dan sukses seperti saat ini. Siapa sajakah?

6. Cinta Penelope

Instagram @indra__ahmad
Instagram @indra__ahmad

Princess Cinta Penelope atau biasa dikenal dengan nama Cinta Penelope. Saat ini dia adalah seorang pemain film sekaligus penyanyi dangdut yang pernah mempopulerkan lagu berjudul Keong Racun.

Mungkin banyak yang belum tahu, kisah kehidupan Cinta sebelum sukses seperti sekarang. Wanita kelahiran 32 silam ini pernah bekerja menjadi seorang musisi jalanan, penjual kue hingga menjadi seorang pembantu rumah tangga.

Tanpa memiliki rasa malu, Cinta tetap menjalani setiap pekerjaannya itu. Dengan kerja keras yang dimilikinya, akhirnya ia bisa sukses menjadi seorang penyanyi dan masuk dalam jajaran artis papan atas di Ibu Kota.

5. Siti Badriah

Instagram @sitibadriahh
Instagram @sitibadriahh

Penyanyi dangdut yang kini juga berprofesi menjadi seorang pemain sinetron, Siti Badriah pernah memiliki kisah yang cukup menyedihkan sebelum sukses seperti sekarang. Wanita yang juga dikenal karena mempopulerkan lagu yang berjudul 'Berondong Tua' ini ternyata berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Ketika itu, ayahnya bangkrut dan kehidupan keluarganya sangatlah susah. Bahkan, Sibat begitulah panggilan akrabnya, pernah makan hanya dengan nasi dan terasi, karena tidak sanggup untuk membeli makanan yang lain.

Namun, dengan kondisi keluarganya yang susah tersebut, ia bangkit dan berjuang untuk bekerja dan menjadi seorang penyanyi sukses. Impian orang tua dan dirinya tersebut akhirnya terwujud dan kini Sibat menjadi salah satu penyanyi dangdut ternama di Indonesia.

4. Inul Daratista

Instagram @inul.d
Instagram @inul.d

Siapa yang tidak kenal dengan ratu ngebornya Indonesia? Ya, dia adalah Ainur Rokhimah atau biasa dikenal dengan nama Inul Daratista. Wanita yang kini berusia 38 tahun ini mungkin sudah banyak yang tahu mengenai kisah hidupnya sebelum menjadi salah satu penyanyi dangdut yang memiliki bayaran termahal di Indonesia.

Dulunya, istri dari seorang pengusaha Adam Suseno ini memulai karir sebagai penyanyi dangdut yang bernyanyi di acara-acara rakyat di daerah Pasuruan, Jawa Timur. Inul pun pernah mendapatkan honor sebesar Rp 3500. Bahkan, karena berasal dari kampung, dirinya pernah dijanjikan menjadi seorang TKW dan hampir terjebak ke dalam bisnis perdagangan seks. Untung saja ia berhasil kabur.

Namun, demi membantu menghidupi keluarga yang orang tuanya hanyalah seorang penjahit, akhirnya ia berjuang untuk menjadi seorang penyanyi dangdut. Dan tanpa diketahuinya, aksi panggungnya diabadikan dalam sebuah rekaman video. Lantas video ini tersebar ke berbagai pelosok daerah, dan sejak itulah akhirnya Inul terkenal seperti sekarang.

3. Zaskia Gotik

Instagram @zaskia_gotix
Instagram @zaskia_gotix

Mantan kekasih dari Vicky Prasetyo ini juga menjadi salah satu penyanyi dangdut yang hidupnya dulu susah. Wanita yang memiliki nama lengkap Surkianih ini putus sekolah saat dirinya sedang merasakan bangku SMP.

Dirinya putus sekolah karena ingin menghidupi keluarganya, yaitu dengan menjadi seorang penyanyi dangdut. Bahkan, Zaskia pernah bernyanyi hingga 12 jam lamanya, namun hanya mendapatkan bayaran sebesar Rp 100.000. Ia pun tidak pantang menyerah. Karena kerja kerasnya tersebut ia bertemu dengan Endang Raes, seorang pencipta lagu yang membantu dirinya menjadi terkenal hingga seperti sekarang.

2. Cita Citata

Instagram @cita_citata
Instagram @cita_citata

Penyanyi dangdut yang mempopulerkan lagu 'Sakitnya Tuh Disini' ternyata pernah mempunyai kehidupan yang tidak seindah seperti sekarang. Perempuan kelahiran 14 Agustus 1994 ini harus menjadi anak broken home lantaran kedua orang tuanya harus berpisah ketika dirinya masih duduk di bangku sekolah dasar.

Dari kejadian tersebut akhirnya Cita memutuskan untuk tetap berusaha menjadi anak yang bisa membantu orang tuanya dengan menjadi seorang penyanyi dangdut. Bahkan, dirinya sempat menjadi seorang pendamping di tempat karakoean dan menjadi penyanyi di ballroom sebuah hotel.

Namun, tanpa menyerah akhirnya ia dipertemukan oleh senior Doel Sumbang, yaitu seorang pencipta lagu terkenal. Dari situlah mantan pacar dari Ichal Muhammad ini dikenal oleh banyak orang.

1. Ayu Ting Ting

Instagram @ayutingting92
Instagram @ayutingting92

Siapa yang tidak kenal dengan sosok wanita satu ini? Ayu Rosmalina atau yang dikenal dengan nama Ayu Ting Ting. Mungkin ia kini menjadi salah satu penyanyi dangdut Indonesia yang memiliki bayaran termahal.

Namun siapa yang tahu kalau ibu anak satu ini mengawali karir sebagai penyanyi keliling yang bernyanyi di pesta-pesta pernikahan. Perempuan kelahiran 20 Juni 1992 ini bahkan pernah mendapatkan bayaran sebesar Rp 200.000.

Namun, walau hanya mendapatkan uang yang pas-pasan, dirinya tetap gigih untuk bekerja dengan memiliki prinsip, yaitu tetap menjadi diri sendiri. Ia juga hanya mengandalkan suara dibandingkan dengan joget seperti penyanyi dangdut pada umumnya. Siapa sangka, akhirnya ia berhasil menjadi seorang penyanyi dangdut muda yang sukses di Indonesia. Salah satu lagu yang dipopulerkan oleh Ayu adalah Alamat Palsu.

Itulah sederatan penyanyi dangdut yang pernah mempunyai kisah kelam sebelum menjadi sukses seperti saat ini. Pelajaran yang bisa Sahabat Merahputih ambil adalah tetaplah berjuang walaupun banyak rintangan. Yuk selanjutnya baca artikel berikut mengenai: Inilah Daftar Selebriti Indonesia yang Mendapat Julukan 'Macan Ternak' alias 'Hot Mama'



Zahrina Idzni

YOU MAY ALSO LIKE