Ini yang Dilakukan Sumarsono Sebagai Plt Gubernur DKI Ahok dan Plt Gubernur DKI Sumarsono (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono langsung bertugas menggantikah Ahok hari ini, Selasa (7/3). Sumarsono langsung melaksanakan tugas-tugas yang telah diberikan Ahok.

Sumarsono mengatakan sebenarnya semua menjadi prioritas kerja tinggal menyusun jadwalnya saja.

"Saya akan membuat schedule selama satu bulan setengah ini, dari sembilan poin itu kapan dan saya harus kemana. Pagi ini selama dua jam lebih saya membikin jadwal, harus melayani media meski sedikit tertunda," kata Sumarsono saat ditemui di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (7/3).

Sumarsono menambahkan kemudian dirinya akan berkeliling ke wilayah untuk Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) wilayah kabupaten kota.

"Karena itu jangka pendek hrus segera dilaksanakan, kemudian kunjungan ke tempat-tempat yang telah diberitahu pak Ahok," tuturnya.

Menurut Sumarsono dirinya harus mengetahui semua referensi tersebut. Salah satunya Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) dan mengunjungi situs sejarah makam Mbah Priok.

"Minimal saya harus mengetahui semua referensi itu, ke RPTRA sekiranya akan menjadi perhatian saya. Selanjutnya akan mengunjungi makam Mbah Priok, kemudian juga waduk melati termasuk tempat-tempat yang ditunjuk untuk kemungkinan menjadi TKK, tempat kumpul-kumpul anak muda kreatif," pungkasnya.

Kredit : abimanyu


Ana Amalia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH