Ini Penyebab Tabrakan Beruntun Tol Cipularang Truk trailer yang diduga mengalami rem blong di Tol Cipularang, Kamis (18/5) malam. (MP/Mauritz)

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan penyebab kecelakaan beruntun yang melibatkan 10 kendaraan di Km 91.400, Tol Cipularang tepatnya di Kampung Batudatar, Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Kamis (18/5) malam.

Berdasarkan penjelasannya, tabrakan yang terjadi di jalur arah Bandung menuju Jakarta ini diduga akibat mobil truk trailer nomor polisi B 9769 UIV mengalami rem blong.

"Saat kejadian, truk trailer yang datang dari arah Bandung menuju arah Jakarta melaju di jalan lurus menurun diduga kendaraan tersebut hilang kendali sehingga mengambil lajur tengah kemudian menabrak kendaraan mini bus Luxio nomor polisi D 1315 AAL yang sedang berada di lajur sebelah kanan," kata Yusri, Kamis (18/5).

Truk tersebut juga menabrak beberapa kendaraan yang ada di depannya, serta menabrak kendaraan lain yang berada di jalur sebelah kiri yang sedang berhenti mengantre.

"Akibat dari kejadian tersebut 1 korban meninggal dunia di TKP, 2 korban meninggal dunia di RS Thamrin, 2 luka berat, dan 26 luka ringan," tandasnya.

Berita ini merupakan laporan dari kontributor merahputih.com di Bandung dan sekitarnya, Mauritz. Baca berita terkait kota Bandung lainnya di: Teror Bom Panci, Pelaku Warga Desa Cukang Genteng Bandung


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH