Ini Kiat Jaga Suara Sebelum Manggung dari Raisa

Eddy FloEddy Flo - Senin, 31 Agustus 2015
Ini Kiat Jaga Suara Sebelum Manggung dari Raisa
(foto: Instagram)

MerahPutih Celeb – Sebelum tampil bernyanyi, atau menjelang sebuah konser, beberapa penyanyi memiliki trik sendiri untuk menjaga suaranya agar tetap dalam kondisi bagus setelah berada di atas panggung.

Begitu pun dengan Raisa, penyanyi kelahiran Jakarta tahun 1990 ini punya cara unik untuk menjaga tenggorokannya tetap ‘hangat’ sesaat sebelum manggung.

Tidak mau menyembunyikan rahasia tersebut, Raisa pun berbagi cerita dengan wartawan saat ditemui di Plaza Tenggara Senayan, Minggu (30/8).

"Saya kumpul bareng anak band supaya ga nervous. Jadi, kita di sana ketawa-tawa. Selain itu bisa diskusi mengenai performance nanti di panggung," jelas Raisa.

Dalam ceritanya soal persiapan setiap akan tampil, Raisa mengungkapkan rahasia menjaga suara agar tetap segar. Salah satunya, minuman wajib sebelum naik ke atas panggung.

"Sebelum naik ke atas panggung saya sering minum air panas (hangat) dan madu. Engga tahu aja tenggorokan jadi enak," paparnya.

Raisa mengatakan, meminum air hangat dan madu sudah menjadi salah satu kebiasaanya. Dengan minum air hangat dan madu, tenggorokan menjadi lebih terasa nyaman dan kepercayaan diri untuk bernyanyi meningkat.

"Dulu memang kalau sakit tenggorokan pasti minum itu. Tapi sekarang malah jadi kebiasan. Soalnya selalu manjur engga tahu kenapa. Mungkin cuma sugesti,” kata Raisa. (rky)

 

Baca Juga:

Keikutsertaan Raisa di Lari 5K Demi Fans

Lari 5K Bersama Raisa, Jumlah Pendaftar Membeludak

Raisa Pacaran dengan Kambing?

Hijab Cantik Raisa Saat Lebaran Menyejukkan Hati

Jaga Pergaulan, Kunci Raisa Hindari Narkoba

Dengan Rambut Khasnya, Raisa Ingin Tetap Tampak Anggun

 

 

 

#Tips & Trik #Tips Kesehatan #Konser Artis #Raisa Andriana
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan