Ini Kategori Penghargaan yang Dihapus di FFI 2016

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Selasa, 11 Oktober 2016
Ini Kategori Penghargaan yang Dihapus di FFI 2016
Poster Festival Film Indonesia 2016 (Foto: instagram.com/pialacitra)

MerahPutih Film - Ajang penghargaan tertinggi untuk dunia perfilman Indonesia, Festival Film Indonesia (FFI) akan kembali digelar pada 6 November 2016 mendatang di Taman Ismail Marzuki.

Ada beberapa perubahan antara FFI 2015 dengan FFI 2016. Salah satunya ialah, pengurangan kategori dalam penyelenggaraan FFI tahun ini yakni kategori Film Televisi (FTV) Terbaik, yang merupakan salah satu penghargaan FFI untuk kategori film televisi.

Lukman Sardi selaku Ketua FFI mengungkapkan alasannya menghilangkan kategori FTV Terbaik karena, kategori tersebut dinilai akan menimbulkan kesan FFI seperti meremehkan pencapaian industri televisi karena hanya memberikan satu penghargaan saja dan tidak melihat dari sisi aspek lainnya seperti para pemain FTV Terbaik dan sutradara terbaik. Karena itulah keputusan tersebut diambil.

Meski begitu, hilangnya kategori FTV Tebaik di FFI tahun ini, tidak akan mengurangi antusias para insan perfilman untuk tetap dan terus berkarya menyajikan tayangan terbaik serta mendidik bagi para penikmat film di Indonesia.

Bahkan di ajang FFI 2016 tahun ini, akan ada kategori penghargaan baru yang masuk yakni Soundtrack Terbaik. Mengingat setiap film pasti memiliki Soundtrack Terbaik yang selalu diingat oleh masyarakat setelah menonton film. Salah satu contohnya seperti, film Ada Apa Dengan Cinta yang memiliki sederet Soundtrack Terbaik dan enak didengar sehingga langsung terngiang-ngiang di kepala dan telinga para penonton yang menyaksikan film AADC.

BACA JUGA:

  1. Keseruan Para Pemain SYTD 2 Jalani Syuting di Budapest
  2. Surga Yang Tak Dirindukan 2 Mengulang Sukses Sekuel Pertamanya
  3. "Darah Itu Merah Jendral", Mengenang Film Penumpasan Pengkhianatan G 30 S PKI
  4. Daftar Nominasi Apresiasi Film Indonesia 2016
  5. Tipu Daya Nikita Mirzani dalam Film Sang Sekretaris
#Apresiasi Film Indonesia #Lukman Sardi #Taman Ismail Marzuki #Festival Film Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan