Ini Jadwal Pendaftaran Ekspedisi NKRI 2017

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 21 Mei 2017
Ini Jadwal Pendaftaran Ekspedisi NKRI 2017
Ekspedisi NKRI 2017. (ekspedisinkri.com)

Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat kembali membuka pendaftaran calon peserta Ekspedisi NKRI 2017 di Koridor Papua Selatan. Ekspedisi kali ini bertema "Peduli Masyarakat dan Lestarikan Alam Indonesia".

"Ekspedisi NKRI 2017 yang akan dilaksanakan pada Agustus hingga November merupakan gabungan dengan Ekspedisi Bhakti PMK dengan nama Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017," kata Perwira Penerangan Ekspedisi NKRI 2017 Letkol (Inf) Achmad Munir melalui siaran pers diterima di Jakarta, Minggu (21/5).

Pendaftaran calon peserta Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017 dapat dilakukan secara daring melalui situs web www.ekspedisinkri.com. Pendaftaran dibuka sejak 19 Mei 2017 hingga 18 Juni 2017.

Munir mengatakan Ekspedisi NKRI bertujuan melakukan identifikasi pengembangan potensi sumber daya alam, meningkatkan pelayanan kemasyarakatan terutama pada bidang pembangunan manusia dan kebudayaan, meningkatkan partisipasi masyarakat terutama generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017 mengajak seluruh komponen yang terdiri atas perguruan tinggi, TNI, Polri, lembaga swadaya masyarakat, pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

"Tiga materi yang akan dilaksanakan pada Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017 adalah Serbuan Teritorial atau pengabdian masyarakat, Penelitian dan Penjelajahan," tuturnya.

Area Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017 dibagi dalam dua koordinator wilayah. Wilayah I berkedudukan di Merauke meliputi Subkorwil-1 Asmat di Kabupaten Asmat, Sunkorwil-2 Mappi di Kabupaten Mappi dan Subkorwil-3 Merauke di Kabupaten Merauke.

Sedangkan Wilayah II berkedudukan di Boven Digul meliputi Subkorwil-4 Mindiptana di Kabupaten Boven Digul dan Subkorwil-5 di Tanah Merah.

Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017 merupakan Ekspedisi NKRI yang ketujuh. Eskpedisi serupa yang pernah dilakukan yaitu Ekspedisi Bukti Barisan 2011 di Sumatera, Ekspedisi Khatulistiwa 2012 di Kalimantan, (Ekspedisi NKRI Koridor Sulawesi 2013), Ekspedisi NKRI Koridor Maluku dan Maluku Utara 2014, Ekspedisi NKRI Koridor Kepulauan Nusa Tenggara 2015 dan Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat 2016.

Sumber: ANTARA

#Ekspedisi NKRI #Kopassus
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan