Ini Film Kartun yang Tak Layak Ditonton Anak Family Guys (Sumber Gambar: reddit.com)

Beberapa film kartun dinilai oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dilarang untuk tayang di televisi Indonesia. Alasannya kartun-kartun tersebut dinilai tak pantas untuk ditonton oleh anak-anak.

Tapi tahukan Sahabat MP kalau ternyata ada film kartun yang memang tak layak dikonsumsi anak-anak?.

Happy Tree Friends

Sumber Gambar: buzzfeed.com

Dari judulnya memang tak ada yang aneh dengan film kartun ini, bahkan karakternya pun terlihat lucu dan menggemaskan.

Tapi coba tonton kartun filmnya hingga selesai. Hampir semua adegan menggambarkan kekerasan yang sangat tak layak dikonsumsi anak-anak. Bahkan, film kartun buatan Amerika serikat ini dilarang tayang di beberapa negara.

Aqua Teen Hunger Force

Sumber Gambar: creepypunk.tumblr.com

Film kartun ini dinilai tak layak dikonsumsi anak-anak karena banyak kata-kata kasar dan vulgar didalamnya.

Selain itu, kartun ini juga nenunjukan kehidupan manusia yang suka mabuk-mabukan. Di Wikipedia, kartun ini masuk pada gendre black comedy.

Mr. Pickles

Sumber Gambar: gif2fly.com

Film kartun Mr. Pickles sangat tidak pantas dikonsumsi oleh anak-anak. Dalam setiap episodenya dipenuhi dengan adegan dewasa dan kekerasan. Di beberapa negara, film kartun ini dikecam dan dilarang untuk ditayangkan.

Family Guy

Sumber Gambar: reddit.com

Film kartun ini menceritakan tentang kehidupan keluarga Griffin yang terdiri dari ayah, ibu, tiga anak dan seekor anjing yang dapat berbicara.

Tapi banyak adegan-adegan yang dinilai tidak pantas ditonton. Di beberapa negara seperti Albania, Indonesia, Korea Selatan, Malaysia, Tiongkok dan Taiwan film kartun ini dilarang tayang karena mengandung lelucon kontroversial.

Rick and Morty

Sumber Gambar: reactiongifs.com

Film kartun buatan Amerika Serikat ini menceritakan tentang kehidupan pelajar sekolah yang diajak berpetualang oleh kakeknya.

Meski begitu, banyak episode-episode dari Rick and Morty mengandung unsur sarkasme, seksual hingga mabuk-mabukan sehingga kartun ini tidak pantas ditonton anak-anak.

Archer

Sumber Gambar: imgur.com

Film kartun ini memang dikhususkan untuk orang dewasa. Alasannya, banyak adegan-adegan kasar hingga mengandung unsur pornografi.

Crayon Shin-chan

Sumber Gambar: imgur.com

Film kartun ini adalah buatan Negeri Sakura Jepang. Tokoh utama adalah seorang bocah berusia lima tahun yang sering membuat ulah.

Tapi film kartun yang populer di era 90an ini ternyata tidak pantas ditonton oleh anak-anak. Bahkan di negaranya sendiri kartun ini sempat dikecam oleh para orang tua.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH