Ini Dia Rekomendasi Restoran yang Pas untuk Keluarga

Zahrina IdzniZahrina Idzni - Minggu, 26 Maret 2017
Ini Dia Rekomendasi Restoran yang Pas untuk Keluarga
Zomato

Akhir pekan memang menjadi hari yang paling ditunggu oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang sudah berkeluarga. Karena akhir pekan menjadi momen berkumpul bersama-sama dengan keluarga. Dan, berwisata kuliner di hari weekend, biasanya menjadi pilihan yang tepat untuk bergembira bersama keluarga.

Nah, bicara soal wisata kuliner ini, tentu saja yang paling utama adalah tempat, di samping juga menu-menu makanannya yang khas, dan bisa membuat weekend keluarga Anda lebih berkesan. Yang tentu saja, soal menu ini juga harus sesuai dengan selera keluarga; mau seafood, ataupun makanan khas Indonesia.

Nah, berikut merahputih.com sudah menyiapkan beberapa rekomendasi restoran di Jakarta yang pas untuk keluarga di saat weekend. Kira-kira di mana saja ya? Yuk simak:

1. Telaga Sampireun

Instagram @avrul_jensen
Instagram @avrul_jensen

Salah satu tempat makan keluarga yang paling favorit dan terkenal di Jakarta adalah Telaga Sampireun. Tempat ini memiliki ciri khas dengan suasana bagai pedesaan di dalam kota. Restoran ini terbilang sangat lengkap, karena diisi taman bermain untuk anak, tempat makan area indoor, dan tempat makan berkonsep saung yang paling diminati oleh para pelanggan.

Selain suasananya juga sejuk, restoran ini juga menyajikan menu makanannya yang super lezat. Restoram ini juga membuka cabang di Kawasan Niaga Bintaro Sektor 7 di Jl. Boulevard Bintaro Jaya Blok B7 No. N1. Harga yang diberikan juga berkisar Rp 300ribu sampai Rp 500ribu.

2. Gubug Mang Engking

Instagram @nessafalevy
Instagram @nessafalevy

Gubug Mang Engking juga menjadi salah satu restoran favorit banyak keluarga. Restoran yang sudah memiliki banyak cabang ini biasanya mengusung konsep yang sejuk dan di penuhi pepohonan yang sangat rindang dengan beberapa gubug yang berada persis di atas danau.

Menu favorit di restoran ini pun tidak jauh dari seafood seperti udang bakar ataupun berbagai jenis ikan misalnya gurame bumbu cobek yang memiliki cita rasa yang manis dan gurih. Untuk soal harganya pun bervarian mulai dari Rp 300ribu.

3. Taman Santap Rumah Kayu

zomato
zomato

Dan yang ketiga ada restoran yang bernama Taman Santap Rumah Kayu, walau restoran ini memiliki banyak cabang, namun di Ancol dibuat dengan suasana yang berbeda yaitu menikmati makanan serasa sedang berada di dalam pesawat.

Menu yang ditawarkan direstoran ini pun varian. Menu andalannya yaitu hidangan laut atau yang ada juga masakan sunda. Range harga yang diberikan Rp 250ribu (untuk 2 orang). Jika ingin datang, restoran ini dibuka mulai pukul 10.00-22.00 wib dan lokasinya berada di Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur II No. 7, Ancol, Jakarta.

4. Bandar Djakarta

Instagram @hangahhang
Instagram @hangahhang

Dan yang terakhir adala Bandar Djakarta. Bagi Anda pecinta seafood, mungkin restoran yang satu ini bisa jadi solusinya. Restoran yang telah lama berdiri di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol ini memang memiliki ciri khas yaitu berupa makanan lautnya yang super lezat.

Bandar Djakarta juga menjadi salah satu favorit khususnya bagi warga Jakarta. Apalagi jika dikunjungi untuk makan malam, karena memiliki suasana yang terasa lebih hangat dibandingkan siang hari. Harga makanannya pun juga bervarian, yaitu dari sekitar Rp 400ribu sampai dengan Rp 600ribu.

Itulah beberapa restoran yang bisa jadi rekomendasi buat Anda jika ingin mengajak keluarga untuk berkumpul dan menyantap makan bersama. Semoga salah satu bisa jadi pilihannya, ya? Ngomongin restoran, selain buat keluarga, pastinya ada dong restoran yang pas buat para pasangan, berikut: Mau Makan Malam Romantis Bersama Kekasih, Datang Saja ke 5 Restoran Ini

#Long Weekend #Restoran #Kuliner Modern
Bagikan
Ditulis Oleh

Zahrina Idzni

Gaul, supel dan berkibarlah bendera negeri, Merah Putih Jaya
Bagikan