Ini Dia Kartini versi MNC Picture Rania Putrisari terpilih untuk memerankan Kartini pada film 'Surat Cinta Kartini'. (Foto: Venan Fortuna/MerahPutih)

MerahPutih Celeb - Cantik, muda dan memiliki talenta, mungkin hal tersebut yang membuat alumnus gadis sampul 2009, Rania Putrisari terpilih untuk memerankan Kartini pada film 'Surat Cinta Kartini'.

Rania mengaku harus observasi agar bisa mendalami karakter Kartini. Beberapa buku yang menceritakan kehidupan Kartini pun ia baca. Bukan hanya itu, wanita kelahiran Surabaya, 30 agustus 1994 ini harus berlatih menulis tegak bersambung seperti tokoh asli Kartini.

"Karena beliau udah meninggal susah dapatin feelnya. Banyak yang bantu, support juga. Dikasih buku tentang Kartini banyak banget. Lalu harus nulis tegak bersambung pake bulpen tinya zaman dulu. Pakai kebaya sendiri biar tahu gimana prosesnya," kata Rania di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (30/7).

Pada mulanya, Rania sempat tak nyaman ketika proses casting dimulai. Pasalnya, Rania harus berakting dengan menggunakan kebaya.

"Aku coba datang casting ke Jakarta dari Surabaya. Itu pertama kali aku casting, disuruh pakai kebaya, akting. Sempet mikir seribet ini ya. Setelah itu kepilih dari beberapa kandidat setelah melewati workshop," ucapnya.

Kini, wanita semester akhir di Universitas Ciputra tersebut harus terbiasa dengan gaya hidup para selebritis. Ia pun mengaku siap jika suatu saat namanya melambung tinggi.

"Harus siap. Dari awal di-calling harus siap. Harus tau konsekuensi. Orang tua nuntun aku untuk jaga diri," ucapnya. (YNI)

 

Baca Juga: 

Usung Drama Romatis, Film "Surat Cinta Kartini" Bukan Film Sejarah

Seremm! Ada 'Penampakan' di Foto Chika Jessica

Chico Jericho Rela Kulit Jadi Hitam Demi Kartini


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

YOU MAY ALSO LIKE