Ini Cara Band Nidji Tetap Bertahan Selama 15 Tahun

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 06 April 2017
Ini Cara Band Nidji Tetap Bertahan Selama 15 Tahun
Merahputih.com / Rizki Fitrianto

Membentuk dan mempertahankan sebuah band dalam waktu lama bukanlah perkara yang mudah. Setiap personel harus meredam ego masing-masing untuk menciptakan keselarasan.

Nidji pun berhasil membuktikan hal tersebut. Meski sudah 15 tahun terbentuk, band yang digawangi Giring Ganesha, Andi Ariel Harsya, Ramadhista Akbar, Randy Danistha, Andro Regantoro dan Adri Prakarsa tetap eksis di dunia musik.

Saat peluncuran album terbarunya di The Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (5/4), Giring memberikan bocoran mengapa ia dan kelima sahabatnya itu tetap bertahan dalam band yang memiliki genre musik pop itu.

"Semua bisa terwujud karena persahabatan, toleransi, juga pengalaman. Bahwa pengalaman itu jauh lebih berharga," ucap Giring kepada awak media.

Merahputih.com/Rizki Fitrianto

Di tempat yang sama, Rama, gitaris Nidji, juga mengatakan kalau setiap personel Nidji sudah punya chemistry satu dengan yang lain. Hal itu lantaran dalam waktu setahun, mereka hanya berpisah selama 20 hari saja.

"Dalam 365 hari, 345 harinya kita barengan, selama 15 tahun. Kalau ditotal dalam setahun, kita pisah cuma 20 hari. Jadi ketika masuk studio, beat-nya mau ke mana gua udah tau, Ariel mau kayak gimana gua tau. Kita di sini belajar dan tenyata kita happy dengan hasilnya," kata Rama.

Meski demikian, bukan band namanya kalau tidak diterjang isu miring. Salah satu isu terbarunya adalah Giring sang vokalis akan keluar dari band yang telah membesarkan namanya itu. Namun, semua hal tersebut berhasil diatasi oleh setiap personel Nidji. Terbukti, kini mereka tampil dalam formasi komplit.

"Yang paling mahal hingga sekarang adalah Nidji masih berenam," ujar Rama.

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Lima Tahun Tak Buat Album, Giring Nidji: Kita Keasyikan Nyari Duit

#Nidji #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan