Ini Alasan Kenapa PPAP Lebih Tenar Dibandingkan I Like OJ

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 12 Januari 2017
Ini Alasan Kenapa PPAP Lebih Tenar Dibandingkan I Like OJ
Foto: Screenshot Youtube

Sudah nonton video klip terbaru Piko Taro? Di tahun 2017 komedian asal Jepang ini mengunggah sebuah video terbaru di channel resmi YouTube-nya berjudul “I Like OJ”.

Tapi harus diakui meski video I Like OJ sudah ditonton 5ribu lebih di youtube, I Like OJ tidak sesukses video “Pen-Pineapple-Apple-Pen” (PPAP). Kenapa? Nah kali ini penulis mencoba menjelaskan alasannya.

Lirik PPAP lebih sederhana

Coba kita bandingkan lirik PPAP dan I Like OJ.

I have a pen, I have an Apple, Uh! Apple pen...! I have a pen, I have pineapple, Uh! Pineapple pen!

I Like Orange Juice. Thank You. Grape Juice? No No No. Tomato Juice? No No No. Carrot Juice? No No No. Orange? Orange Juice! Orange

Lirik mana yang lebih gampang dihafal? Yups, pasti kebanyakan akan memilih PPAP. Nah, dibandingkan dengan I like OJ, lirik PPAP lebih sederhana dan gampang diingat oleh masyarakat di dunia ini.

Selain itu kesederhanaan lirik PPAP karena lagu ini hanya menggunakan tiga kata bahasa Inggris, sedangkan I Like OJ menggunakan sembilan kata bahasa Inggris.

Lagu PPAP lebih original

Sumber Gambar: Screenshot Youtube

Tahu kenapa PPAP lebih tenar? salah satu jawabannya adalah PPAP lebih original dibandingkan I Like OJ. Lihat saja pakaian hingga kacamata Piko Taro di video I Like OJ sama persis dengan video PPAP.

Orang-orang juga sudah mulai terbiasa dengan gaya komedian asal Jepang ini. Enggak usah jauh-jauh deh, inget kan mantan polisi Norman Kamaru? Setelah tenar sedikit demi sedikit masyarakat Indonesia mulai melupakan si penyanyi lipsync itu.

Tarian PPAP lebih gampang ditiru

Sumber Gambar: Screenshot Youtube

Di tahun 2016 saat orang-orang mulai bosan dengan hal yang biasa saja, tiba-tiba muncul pria dengan tarian lucu dan sederhana. Yups, siapa lagi kalau bukan Piko Taro di video PPAP.

Selain liriknya, tarian PPAP juga lebih gampang ditiru oleh masyarakat baik anak kecil hingga dewasa. Coba tonton dua video itu sampai selesai, pasti kalian juga memiliki pendapat yang sama.

PPAP dibuat tenar oleh 9gag

Sumber Gambar: Screenshot Youtube

Harus diakui jika PPAP tenar bukan karena usahanya sendiri. Berkat situs 9gag lah Piko Taro dengan lagu PPAP dikenal oleh masyarakat dunia.

Bagaimana dengan I Like OJ? kan dia juga dinyanyikan oleh Piko Taro. Balik lagi karena masyarakat mulai terbiasa dengan munculnya Piko Taro di lagu sebelumnya.

Nah, Sahabat Merahputih, itulah empat alasan penulis kenapa PPAP lebih tenar dibandingkan dengan I Like OJ. Kalau menurut kalian bagaimana?

Sebelumnya merahputih.com pernah membahas tiga budaya Indonesia di video klip Coldplay pada artikel berjudul: Bangga, Ternyata Ada Tiga Budaya Indonesia di Video Klip Coldplay.

#I Like OJ #Piko Taro #PPAP
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan