Ini Alasan Datangnya Mimpi Buruk

KaptenKapten - Minggu, 28 Mei 2017
Ini Alasan Datangnya Mimpi Buruk
Kondisi tidur yang tidak baik memicu datangnya mimpi buruk. (Foto: Pexels/sleep)

Bunga tidur atau biasa disebut mimpi merupakan ilustrasi reka adegan yang menghiasi tidur Anda. Meski mimpi adalah sesuatu yang lumrah bagi manusia, terkadang hal tersebut mengganggu tidur Anda karena mendapatkan mimpi yang buruk.

Pada dasarnya, mimpi buruk muncul karena dinamika hidup Anda. Saat Anda merasa tertekan karena realita kehidupan tidak sesuai keinginan hal tersebut memungkinkan hinggapnya mimpi buruk.
Mimpi buruk juga bisa datang dari kondisi Anda yang sedang sakit. Saat perubahan suhu tubuh ekstrim, Otak Anda akan membuat gambaran yang imajiner. Seringkali hinggap pada orang bergula darah rendah, saat glukosa rendah, otak berupaya menstabilkannya hingga memicu adrenalin dalam tubuh.
Minum-minuman beralkohol, narkotika, juga menjadi faktor mimpi buruk Anda. Mengkonsumsi alkohol, narkotika sebelum tidur menyebabkan Anda bermimpi aneh.
Pemicu dari beberapa faktor yang dijelaskan adalah kualitas tidur yang menurun. Maka, tingkatkanlah kualitas tidur Anda dan cobalah tenangkan pikiran sebelum Anda tidur.
Baca juga berita terkait: Ini Akibat Tidur Siang Terlalu Lama
#Kualitas Tidur #Tips Kesehatan #Gangguan Pada Tidur
Bagikan
Ditulis Oleh

Kapten

Kapten Merah Putih
Bagikan