Ini 5 Keuntungan Jika Anda Menikah Muda pinterest.com

Menikah memang sangat didambakan setiap orang, terlebih bagi mereka yang sedang menjalin kasih. Meski demikian, banyak yang berpikir jika menikah bukanlah hal yang mudah.

Anda harus memiliki kesiapan mental, usia yang cukup hingga finansial untuk membangun rumah tangga. Maka tak heran jika ada saja orang yang menunda-nunda untuk menikah, meskipun banyak juga yang memutuskan untuk menikah di usia muda.

Sebenarnya, menikah di usia muda bukanlah suatu kerugian. Bahkan jika ditelaah lebih dalam, ada banyak keuntungan yang didapat ketika Anda memutuskan untuk menikah di usia muda. Apa saja itu?

Anda Akan Terhindar dari Pergaulan Bebas

Tentunya Anda tahu jika berpacaran adalah awal dari pergaulan bebas, terlebih bagi pasangan muda yang memiliki gelora asmara yang begitu tinggi. Nah, menikah muda adalah cara terbaik untuk melindungi diri dari berbagai godaan yang menjerumuskan Anda ke lembah maksiat.

Menikah Muda Membantu Meraih Kesuksesan

pinterest.com

Siapa bilang menikah malah menambah beban hidup? Faktanya dengan menikah Anda akan lebih tenang untuk setiap hal yang Anda kerjakan. Dengan ketenangan tersebut emosi anda akan stabil sehingga bisa lebih fokus dalam meniti karir. Apalagi jika diberi karunia seorang anak. Tentunya semangat itu akan bertambah berkali-kali lipat.

Anda Akan Belajar Bahwa Uang Bukanlah Segalanya

Biasanya saat seorang menikah muda maka keuangan rumah tangga masih belum stabil, bahkan ada juga yang tidak memiliki tabungan sama sekali. Namun hal ini bisa dijadikan sebuah keuntungan. Dengan begitu Anda bersama pasangan bisa mengerti bagaimana mengatur keuangan dengan cara menabung atau berhemat. Selain itu Anda juga bisa merasakan bahwa dalam menjalin hubungan uang bukanlah segala-galanya.

Emosi Anda Lebih Terkontrol Saat Menikah Muda

Berdasarkan hasil studi sosiolog Norval Glenn dan juga Jeremy Uecker di tahun 2010 menikah di usia muda dalam membuat seseorang lebih sehat dan mampu mengontrol emosi. Hal tersebut masuk akal karena saat menikah muda berarti Anda harus menyatukan tujuan dengan pasangan dengan menekan ego masing-masing.

Masa Depan Anak Lebih Baik Saat Anda Menikah Muda

pinterest.com

Saat Anda memutuskan untuk menikah muda, maka Anda bisa melihat perkembangan anak Anda hingga dewasa. Selain itu saat Anda dan pasangan belum mapan secara ekonomi, Anda bisa mendidik anak secara langsung dengan merasakan perjuangan hidup sehingga anak Anda bisa mengerti bagaimana jerih payah orang tuanya.

Sahabat Merahputih, itulah lima keuntungan yang didapat saat Anda memutuskan menikah muda. Semoga lima hal ini bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda dan pasangan Anda.

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Migrain dapat Sebabkan Gangguan Mental


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH