Inggris Permalukan Jerman, Jamie Vardy Cetak Gol Perdana

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 27 Maret 2016
Inggris Permalukan Jerman, Jamie Vardy Cetak Gol Perdana
Timnas Inggris sukses pecundangi Jerman dalam laga persahabatan di Berlin, Minggu (27/3) (Foto: fa.co.uk)

MerahPutih Sepak Bola - Inggris sukses menumbangkan tuan rumah Jerman dalam laga persahabatan yang berlangsung di Olympiastadion, Minggu, (27/3) dini hari WIB. Inggris mengalahkan Jerman dengan skor 3-2.

Meski tampil sebagai tim tamu, Inggris langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan, lewat sayap kanan. Namun usaha tersebut berhasil dimentahkan pertahanan Jerman, yang dilangsungkan dengan serangan balik yang cepat.

Permainan cepat nyaris membuahkan hasil. Pada menit ke-6, Inggris nyaris membuka keunggulan andai sundulan Gary Cahill di kotak penalti bisa diteruskan dengan baik oleh Hary Kane. Enam menit kemudian, giliran Mario Gomez yang mengancam gawang Inggris, namun usaha itu gagal menjadi gol.

Tim panzer Jerman tak mau malu depan pendukung sendiri membuka gol di menit 43 lewat gol dari Toni Kroos, yang memanfaatkan umpan dari Mesut Oezil. Bola hasil tembakan dari luar kotak penalti berhasil meluncur deras ke sisi kiri gawang Inggris.

Inggris tak panik dengan kondisi tertinggal. Tertinggal 0-1 dari Jerman, pelatih Roy Hodgson langsung menarik keluar kiper Jack Butland karena cedera dan digantikan oleh Fraser Forster. Skor tak alami perubahan, hingga berakhirnya babak pertama ini.

Penyerang Leicester City, Jamie Vardy sukses mencetak gol perdananya di timnas Inggris (Foto: Twitter @BPL)

Pasukan the three lions nyaris menyamakan kedudukan andai saja sepakan keras Dele Alli dari luar kotak penalti tak ditepis Manuel Neuer. Jerman malah berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 di menit 57.

Gol kali ini dicetak oleh Mario Gomez lewat sundulan, usai mendapatkan umpan dari Sami Khedira. Tertinggal dua gol, memaksa pasukan The Three Lions kian mengencengkan serangan.Pada menit 61, akhirnya Harry Kane mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Golnya berawal dari aksinya mengelabui Oezil dan Thomas Muller di kotak penalti, yang diteruskan dengan sepakan mendatar ke pojok kiri gawang.

Hodgson langsung merupakan perubahan, guna menambah daya gedor Inggris dengan memasukan Jamie Vardy di menit 71. Bintang Leicester City itu masuk menggantikan Welbeck, yang tampil di laga ini kurang memuaskan. Jamie Vardy yang digadang-gadang sebagai striker Inggris pada Euro nanti sukses membobol gawang Jerman dan membuat skor jadi 2-2 di menit 75. Mendapatkan umpan dari Nathaniel Clyne, Vardy langsung meneruskannya dengan sepakan backheel yang indah.

Gol tersebut tercatat sebagai gol pertama bagi Jamie Vardy di timnas, dan gol tersebut membangkitkan semangat Inggris untuk terus menyerang Jerman. Hasilnya, Eric Dier berhasil mencetak gol untuk Inggris di masa injury time lewat sundulannya, dan membuat laga berakhir dengan kemenangan 3-2.

BACA JUGA:

  1. Jose Mourinho Berminat Tangani Timnas Inggris
  2. Wayne Rooney Pecahkan Top Skor Sepanjang Masa Timnas Inggris
  3. Liverpool Bisa Terapkan Starting XI Timnas Inggris Musim Depan
  4. Ini Dia Teknologi Canggih Rahasia Ketangguhan Timnas Jerman
  5. David Moyes Yakin Phil Neville Bisa Jadi Pelatih Timnas Inggris

 

#Laga Persahabatan #Timnas Inggris #Jerman #Inggris #Jamie Vardy
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan