Informasi Baru yang Ditemukan Polisi saat Gelar Prarekonstruksi Pembunuhan Pulomas Yus Pane (Ist)

MerahPutih Indonesia- Polisi menggelar prarekonstruksi kasus pembunuhan sadis di rumah mewah kawasan Pulomas Jakarta Timur, Jumat (6/1).

Dalam reka adegan tersebut, polisi menemukan sejumlah fakta baru meyakinkan untuk melengkapi pemberkasan perkara. Yus Pane, salah satu tersangka juga diikutsertakan dalam adegan.

Polisi tidak bisa menghadirkan seluruh tersangka lantaran masih dalam perawatan setelah sebelumnya tertembus timah panas polisi.

Yus Pane, dalam beberapa adegan memperagakan sejumlah gerakan yang tidak tertuang dalam Berita Acara Pemberkasan dan terbongkar saat prarekonstruksi.

"Terungkap kalimat yang tidak tertuang di CCTV. Contohnya, 'Kita sudah selesai. Yuk, kita pulang.' Itu Ius Pane yang bicara," ucap Kapolres Jakarta Timur Agung Budjiono, Jumat (6/1).

Dari sejumlah gerakan yang terjadi saat prarekonstruksi, penyidik pun menyimpulkan Yus Pane merupakan wakil kapten Ramlan Butarbutar yang juga mengendalikan aksi pembunuhan sadis di Pulomas Jakarta Timur.

Dalam prarekonstruksi diketahui tersangka memperagakan 71 adegan, mulai dari kedatangan hingga proses penyekapan korban di kamar mandi sempit.



Fadhli

LAINNYA DARI MERAH PUTIH