Indonesia Soccer Championship Berubah Jadi Torabika Soccer Championship

Luhung SaptoLuhung Sapto - Selasa, 19 April 2016
Indonesia Soccer Championship Berubah Jadi Torabika Soccer Championship
Torabika Soccer Championship

MerahPutih Sepakbola - Indonesia Soccer Championship (ISC A) 2016 dipastikan bakal bergulir mulai 29 April 2016 sebagai pengganti kompetisi Indonesia Super League (ISL) tanpa harus menunggu rekomendasi Tim Transisi PSSI. Namun, nama turnamen akan berubah menjadi Torabika Soccer Championship (TSC) karena masuknya PT Torabika Eka Semesta sebagai sponsor turnamen sepakbola elite ini. 

"Kejuaraan yang melibatkan 18 klub papan atas Indonesia resmi berganti nama menjadi Torabika Soccer Championship," ucap Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS), Joko Driyono di sela-sela acara grand launching TSC, di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (18/4).

Jumlah klub yang turut bagian tetap 18 klub elite dari kasta pertama Liga Indonesia. Di antaranya, Arema Cronus, Bali United Pusam, Barito Putera, Bhayangkara Surabaya, Madura United, Mitra Kukar, Persegres Gresik, Persela Lamongan, Persib Bandung, Persija Jakarta, Perseru Serui, Persipura Jayapura, Persiba Balikpapan, PS TNI, PSM Makassar, Pusamania Borneo FC, Semen Padang, dan Sriwijaya FC. 

Pria yang akrab disapa Jokdri ini menambahkan, kompetisi TSC telah mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah. Kemudian, TSC merupakan salah satu rangkaian ISC yang mencakup berbagai kompetisi lainnya. Di antaranya ISC B, Liga Nusantara, ISC U-21, dan Piala Soeratin. "Kami pastikan TSC berputar 29 April. Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kapada pihak sponsor," ungkap Jokdri.

"Saya harap sinergi dengan semua pihak ini mampu menciptakan iklim kompetisi sepak bola yang profesional dan menjunjung fairplay sehingga ke depannya dapat membawa prestasi bagi sepak bola Indonesia," sambungnya.

Selain Torabika, ada Indosat Ooredoo, PT Sindo Muncul, PT BTPN, yang juga menjadi sponsor pada kompetisi yang akan berakhir tanggal 18 Desember 2016. Selain itu nantinya, kompetisi ini akan disiarkan langsung oleh PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek) sebagai official media partner, yakni Indosiar, SCTV, dan O Channel.

Pertandingan sepak bola ini juga disiarkan melalui jaringan TV berbayar seperti Nexmedia, Orange TV, dan K Vision.

Rencananya, kick-off TSC secara resmi akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Untuk laga perdana TSC bakal berlangsung big match antara tim tuan rumah Persipura Jayapura menjamu Persija Jakarta di Stadion Mandala, Jayapura.  TSC akan menyajikan 306 laga selama delapan bulan ke depan. 

BACA JUGA:

  1. Indonesia Soccer Championship Digelar Akhir April
  2. Menpora Belum Izinkan ISL Digulirkan
  3. PSM Makassar Tunggu Kepastian dari PT Liga Indonesia
  4. Liga Indonesia Janji Lebih Berani Berinovasi dan Melakukan Terobosan
  5. PT Liga Indonesia Siapkan Turnamen Independen
#Liga Indonesia #Sepak Bola #Torabika Soccer Championship #Indonesia Soccer Championship
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan