Indonesia Offroad Expedition & Friends Challenge Digelar di Yogyakarta

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Sabtu, 31 Oktober 2015
Indonesia Offroad Expedition & Friends Challenge Digelar di Yogyakarta
Indonesia Offroad Expedition & Friends Challenge Digelar di Yogyakarta (Foto: Twitter)

MerahPutih Otomotif - Yogyakarta bersiap menjadi tuan rumah ajang eliminasi Indonesia Offroad Expedition & Friends Challenge (IOX&FC) yang digelar pada 28 Oktober - 1 Novembr 2015 di Piyungan, Bantul.

Wakil Ketua Indonesia Offroad Expedition (IOX) menyampaikan, event ini diadakan setiap tahun sejak 2012. Untuk tahun ini even mengusung ikon pariwisata Indonesia untuk dunia melalui ajang olahraga offroad.

“Yogyakarta terkenal sebagai ikon pariwisata Indonesia selain Bali. Apalagi, sekarang banyak tempat pariwisata baru bermunculan di Yogyakarta dan kami bertekad mengangkatnya lewat olahraga Offroad ini. Jika biasanya dilakukan di lereng Merapi, kini kami mencoba tempat lain, yaitu di Piyungan yang ternyata mempunyai karakteristik medan bervariasi dan tak kalah menantang,” papar Totok, di Piyungan, Bantul, Yogyakarta, Kamis (29/10).

Event akan dimulai pada hari Jumat (30/10), di halaman rumah dinas Walikota Jogja pada pukul 09.00 WIB. Tercatat 68 kendaraan dan 190 personel berbagai provinsi turut berpartisipasi. Provinsi yang mengirimkan wakilnya di antaranya, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, Dki Jakarta, Bali, Jawa Timur, dan DIY. Selain itu terdapat pula peserta dari negara Vietnam dan Malaysia yang akan bertarung selama 3 Hari.

“Event ini merupakan tahap eliminasi untuk ajang utama yang akan berlangsung dari Yogyakarta sampai Bali tahun 2016 mendatang. Dari 68 kendaraan yang bertanding di Yogyakarta ini akan diambil 30 kendaraan terbaik untuk tahun depan. Penilaian tidak hanya dari teknik berkendara, tetapi ada banyak faktor lainnya yang diperhitungkan yaitu safety recovery, technic recovery, dan yang paling utama tingkah laku peserta selama lomba karena nanti kita akan melalui situs-situs wisata religi di Piyungan,” jelas ketua panitia, Adib Daoudy. (fre)

BACA JUGA:

  1. Keseruan Safari Night JSI Community
  2. Juara JSI Agility Competition Series IV
  3. Patah Roda Warnai Agility Competition Series IV
  4. Jonathan Salim Ingin Jadi Off Roader Go Internasional 
  5. Peserta JSI Agility Competition Meningkat 100 Persen
#Events #Offroad #Yogyakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan