India Sementara Unggul 2-0 Atas Tim Piala Sudirman Indonesia

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Selasa, 23 Mei 2017
India Sementara Unggul 2-0 Atas Tim Piala Sudirman Indonesia
Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: twitter/PBSI)

Tim Indonesia tertinggal sementara 0-2 dari India pada pertandingan penyisihan Grup 1D Piala Sudirman 2017. Dua wakil Indonesia menyerah.

Di laga yang digelar pada Selasa (23/5) malam, Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja yang didaulat untuk turun di nomor ganda campuran gagal menyumbang angka untuk tim.

Menghadapi Ashwini Ponnapa yang diduetkan dengan pemain muda India, Satwiksairaj Rankireddy, Tontowi/Gloria dipaksa menyerah dalam laga tiga game 20-22, 21-17, dan 19-21.

Di game pembuka, Tontowi/Gloria sebenarnya bisa memimpin raihan angka. Mereka berhasil terus memimpin hingga kedudukan 20-17. Sayang, mereka gagal meraih angka yang diperlukan dan justru menyerah 20-22.

Tontowi mengatakn pasangan ganda campur India tampil sangat bagus pada pertandingan malam ini. Meski sempat gunggul, mereka dapat dapat bangkit dan membalikkan keadaan pada akhirnya menang.

"Di game pertama kami sempat unggul, tetapi akhirnya kami harus kalah. Saya sendiri memang banyak melakukan kesalahan sendiri, dan hal ini membuat lawan lebih percaya diri," ujar Tontowi dilansir melalui situs resmi PBSI, Selasa (23/5).

Di game penentu, Tontowi/Gloria sempat tertinggal jauh 7-15. Tetapi perlahan, servis Gloria berhasil mengoleksi tujuh angka dan selisih angka menipis menjadi 14-15. Namun sayang, hingga mendekati akhir pertandingan. Tontowi/Gloria sepertinya tak bisa lepas dari tekanan, banyak kesalahan sendiri yang mereka lakukan dan akhirnya menyerah tipis 19-21.

Pria kerap disapa Owi mengaku Di game kedua dirinya memang bisa mendominasi permainan, tetapi di game ketiga kami sempat tertinggal jauh dan akhirnya perlahan mulai mendekati perolehan angka mereka.

"Kami banyak tertekan di pertandingan tadi, dan kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Ini membuat mereka lebih percaya diri, dan hari ini memang permainan mereka pun bagus," tambah Tontowi.

"Saat tertinggal di game ketiga itu memang sempat mulai mendekat, tetapi kami lagi-lagi kami membuat kesalahan, dan ini membuat mereka lebih percaya diri. Sisi sebaliknya kami justru tertekan. Kami sudah mengeluarkan kemampuan terbaik kami, tetapi memang hasilnya belum sesuai harapan," pungkas Gloria.

Sementara itu di sektor tunggal putra Jonatan Cristie harus menyerah dari Srikanth Kidambi dengan skor 15-21 16-21. Dengan demikian, rekor pertemuan Srikanth Kidambi unggul atas Jonatan Cristie 2-1. Ini adalah pertemuan ketiga mereka. Jonatan berhasil menang 21-16 dan 23-21 di Macau Open 2015 silam, sementara di pertemuan terakhir yang terjadi di Malaysia Masters tahun lalu, Jonatan dipaksa menyerah 16-21 dan 15-21

#Piala Sudirman #Tontowi Ahmad #Gloria Emanuelle Widjaja #Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan