Indahnya Lampion Pasar Gede di Waktu Malam Hari Suasana lampion di kawasan Pasar Gede, di waktu malam (MP/Win)

Pemandangan berbeda tersaji di kawasan Pasar Gede atau kawasan Kleteng Tien Kok Sie di waktu malam hari. Ya jelang imlek tahun ini, 5.000 lampion dipasang disana. Bahkan, setiap malam hari, lampion tersebut dinyalakan guna menarik perhatian masyarakat dan memberikan keindahan tersendiri.

Bahkan, ketika Merahputih.com mencoba melintas di kawasan tersebut, seolah langit malam tertutup dengan banyaknya lampion yang berwarna merah.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini kawasan menuju Pasar Gede dan Kleteng Tien Kok Sie, yakni Jalan Jendral Sudirman juga dihiasi lampion yang identik dengan perayaan Imlek.

Suasana lampion di kawasan Pasar Gede, di  waktu malam (MP/Win)
Suasana lampion di kawasan Pasar Gede, di waktu malam (MP/Win)

“Sebelum kami nyalakan sejak awal pekan ini, semua lampion kami uji dahulu. Lampion mana yang nyala dan lampion mana yang tidak menyala. Kalau ada yang tidak menyala kita perbaiki dahulu, namun begitu semua menyala dan keadaan baik, kita nyalakan secara serentak,” jelas salah seorang pengelola Hendra Trijayanto.

Terpisah Ketua Klenteng Tien Kok Sie Hendry Susanto menerangkan, lampion Imlek ini didapatkan dari Klenteng, Panitia Bersama Solo Imlek 2017 dan sejumlah pihak lainnya.

Sementara itu Ketua Panitia Bersama Solo Imlek, Sumartono Hadinoto menilai, keberadaan lampion ini seolah menjadi ikon baru di Kota Solo. (Win)



Zahrina Idzni

YOU MAY ALSO LIKE