IIWC Berikan Pelatihan Tari ke Anak-anak di Kawasan Lokalisasi Latihan tari oleh PKBI-IICW (FOTO Antara/Oky Lukmansyah)

Perkumpulan Kelarga Berencana Indonesia (PKBI) Jawa Tengah, Indonesia International Work Camp (IIWC) memberikan sosialisasi tentang kreativitas seni untuk anak-anak di kawasan lokalisasi jalur Pantura, Desa Peleman, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi, serta memberikan ketrampilan kepada anak-anak yang tinggal di kawasan tersebut.

Dalam kegiatan ini, ada beberapa tarian dari sejumlah negara yang diajarkan kepada mereka. Di antaranya adalah tarian tradisional dari Jepang, Portugal, dan Indonesia sendiri.

Selain untuk memberikan ketrampilan kepada anak-anak yang bermukim di kawasan lokalisasi, kegiatan ini juga untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia dan asing kepada mereka. Sosialisasi ini juga untuk membangkitkan kepercayaan diri anak-anak ini, serta mengenalkan sejak dini tentang seni budaya.

Untuk diketahui, Indonesia International Work Camp (IIWC) merupakan salah satu proyek PKBI Jawa Tengah yang berfokus pada pengembangan kegiatan kerelawanan internasional (International Voluntary Services).

Indonesia International Work Camp (IIWC) merupakan organisasi non-profit dan non pemerintah yang berdiri sejak 1999 untuk menyelenggarakan kemah kerja internasional dalam rangka memperkuat nilai-nilai kerelawanan dan perdamaian dunia.

Untuk mengikuti berita lainnya, baca juga: Akulturasi Budaya Arab yang Menjadi Bagian dari Kearifan Lokal


Tags Artikel Ini

Irene Gianov

LAINNYA DARI MERAH PUTIH