Hyundai Rancang Mobil Balap Bertenaga Hidrogen

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Sabtu, 19 September 2015
Hyundai Rancang Mobil Balap Bertenaga Hidrogen
Hyundai N 2025 VGT (Foto: The Verge)

MerahPutih Otomotif - Kiprah Hyundai di gelaran Frankfurt Motorshow 2015 terbilang sangat impresif dengan salah satu mobil yang dipamerkannya, Hyundai N2025 Vision Gran Turismo. 

Sebagaimana diwartakan laman Worldcarfans, desain mobil konsep dari pabrikan otomotif asal Korea Selatan ini menggunakan sistem dual fuel cell hidrogen yang diproduksi secara massal pertama di dunia. 

Mobil balap tersebut memiliki tenaga yang diperoleh dari the dual fuel cell sebesar 670 bhp dan 201 bhp lainnya berasal dari tenaga yang dihasilkan dengan sistem pengereman regeneratif. Mobil balap ini akan memiliki empat buah motor listrik yang diletakkan di bagian rodanya.

Menggunakan bodi dari bahan serat karbon yang diperkuat dengan rangka monokok CFRP membuat bobot Hyundai N 2025 VGT hanya 972 kilogram. Desain mobil juga dibuat sangat aerodinamis dengan meniru desain jet tempur, hal ini untuk menjaga mobil tetap menempel di aspal meski dipacu dalam kecepatan tinggi.

Selain itu, mobil balap ini juga didasarkan pada teknologi kinerja mesin yang ekonomis, suara mesinnya cukup kencang yaitu dari turbin blower yang bisa berputar 200.000rpm. Suara yang keras juga akan terdengar dari frekwensi pasokan fuel cell dan siara sistem pendinginan hidrogen dan tentu saja motor roda yang berputar. ntuk menghasilkan mobil balap yang berbeda raungan.

Sejauh ini belum ada informasi terkait interior yang bakal digunakan serta rencana Hyundai untuk memproduksi mobil balap ini.

Baca Juga:

  1. Mobil Self Driving Honda akan Segera Mengaspal
  2. Lamborghini Huracan Tampil Beringas Dibalut Serat Karbon
  3. Mercedes Benz Bertampang Futuristik Mejeng di Frankfurt Motor Show
  4. Ini Dia Tampilan Konsep Masa Depan Nissan Juke
  5. Daftar Nominasi Mobil Terbaik di Dunia 2016

 

#Mobil Balap #Mobil Sport #Hyundai
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan