Honda Terus Menyokong Mesin Moto2 Hingga 2018

Fadhli Fadhli - Minggu, 07 Desember 2014
Honda Terus Menyokong Mesin Moto2 Hingga 2018

MerahPutih Sport - Honda Motor Corporation, melanjutkan kerjasamanya dengan perusahaan Spanyol, ExternPro, yang akan tetap menjadi pemasok resmi mesin Moto2 untuk tiga tahun ke depan yaitu hingga tahun 2018.

Sejak dinobatkan pada tahun 2010 sebagai pengganti kelas menengah 250cc dua tak, Moto2 secara keseluruhan menggunakan mesin CBR 600cc karena Honda menjadi pemasok tunggal mesinnya. Hal ini bertujuan agar tim hanya akan memodifikasi chassis hingga mungkin dapat menemukan chasis yang revolusioner, dapat menyajikan balapan yang seru karena spesifikasi mesin yang sama, dan juga untuk mengembangkan bakat pembalap di kelas tanggung ini sehingga dapat menjadi pembalap yang siap untuk kelas MotoGP.

Sejak 2013, ExternPro, yang merupakan bagian dari Parque de Tecnologico Motorland Aragon, telah mempersiapkan mesin untuk kompetisi, memastikan keandalan, dan mengurus pemeliharaan mesin. Perpanjangan tiga tahun perjanjian ini akan memperlihatkan kolaborasi mesin Honda dan ExternPro yang siap tampil dalam kompetisi sampai setidaknya akhir 2018.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta berkomentar, "Moto2 telah sukses dari awal dan terus mendapatkan yang lebih baik dari Honda yang telah menjadi pemasok mesin tunggal kami sejak balapan perdana di 2010 dan saya sangat senang bahwa kami akan terus menggunakan mesinnya untuk tiga tahun ke depan. Mesin Honda tidak hanya terbukti menjadi tambahan yang menarik untuk paddock, tetapi juga telah menjadi aset yang sangat handal secara teknis, yang sangat penting dalam olahraga motor. Saya juga ingin menyambut kembali ExternPro, yang sejauh telah melakukan pekerjaan yang sangat baik selama pengujian pra-musim, dan tidak diragukan lagi akan terus melakukannya selama tiga musim ke depan. "

Shuhei Nakamoto, HRC Executive Vice President menambahkan: "Kategori Moto2 terus maju dan mempersiapkan pembalap untuk kelas utama dan Honda sangat senang untuk mendukung kelas ini selama 3 tahun bersama ExternPro dan Dorna. Kami akan terus bekerja keras untuk menyediakan peralatan yang terbaik untuk kelas ini ".

#MotoGP #Motor #Motor Sport #Sport #Olah Raga #Olahraga
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan