Hasil Referendum, Irlandia Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

Ana AmaliaAna Amalia - Minggu, 24 Mei 2015
Hasil Referendum, Irlandia Legalkan Pernikahan Sesama Jenis
ANTARA FOTO

MerahPutih Internasional - Setelah melakukan referendum, akhirnya Irlandia mendapatkan jawaban final untuk melegalkan pernikahan kaum homoseksual atau sesama jenis.

Seperti yang dilansir Irish Time, 1.2 juta penduduk Irlandia menyetujui legalitas pernikahan sesama jenis, ini artinya, Irlandia adalah negara pertama yang melegalkan pernikahan sesama jenis melalui penghitungan suara dari warganya.

Kota Dublin Selatan menjadi kota dengan suara terbanyak yang menyetujui disahkannya pernikahan sesama jenis dengan hampir 75 persen warganya setuju. Dukungan paling minim didapatkan dari kota Roscommon.

Perdana menteri Irlandia, Enda Kenny menyambut bahagia atas hasil referendum tersebut, ia pun mengesahkan pernikahan sesama jenis secara formal dan menjadi ketetapan negara.

"Negara mengesahkan pernikahan yang tidak membedakan jenis mereka. Jawabannya adalah 'Ya' untuk segala cinta dan 'Ya' untuk pernikahan mereka.

Hasil ini mencatat sejarah bahwa Irlandia menjadi negara pertama yang mengesahkan pernikahan sesama jenis berdasarkan referendum dan sekaligus jadi negara ke-14 yang mengakui pernikahan sesam jenis.

BACA JUGA:

Kim Kardashian Dukung Ayahnya Jadi Transgender

Bruce Jenner Mengaku Sebagai Transgender

Pengakuan Ariel Tatum soal Dirinya yang Transgender

Transgender Cantik Ikut Wajib Militer

Satsuki, Transgender Tercantik di Jepang

 

#Pria Gay #TransGender #Irlandia Utara
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan