Harga Beberapa Kebutuhan Pokok di Tangerang Naik

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 14 Oktober 2016
Harga Beberapa Kebutuhan Pokok di Tangerang Naik
Seorang pedagang ayam di Pasar Cikupa, Kabupaten Tangerang, sedang menunggu pembeli. (Foto: MerahPutih/Wid)

Harga cabai yang naik dalam beberapa hari terakhir membuat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang memantau langsung ke lapangan. Selain cabai, diketahui harga beberapa kebutuhan pokok lain naik.

Kepala Disperindag Kabupaten Tangerang Jarnaji menyebutkan, berdasarkan pantauan di lapangan, tidak hanya cabai yang harganya mulai meroket. Beberapa bahan pokok lainnya juga ikut naik, terutama untuk ikan asin teri medan dan ikan basah, baik ikan laut maupun ikan air tawar.

“Sesuai dengan Keputusan Menteri Perdagangan RI Nomor 20/M-Dag/PER/5/2009 tentang Ketentuan dan Tata Cara Pengawasan Barang dan Jasa yang beredar di pasar, setiap minggu kita laporkan,” ujar Jarnaji kepada merahputih.com, Kamis (13/10).

Ia juga mengungkapkan, meskipun harga cabai, ikan basah, dan ikan asin melonjak, namun beberapa harga kebutuhan pokok lain turun. Bahan kebutuhan pokok yang mengalami penurunan adalah beras, ayam, telur, bawang merah/putih.

“Setelah kita mendata di beberapa pasar, baik tradisional maupun modern, beberapa komoditas masih mengalami kenaikan signifikan. Tapi, ada juga beberapa yang turun. Namun demikian, untuk stok kebutuhan masih aman hingga akhir Oktober,” paparnya. (Wid)

BACA JUGA:

  1. Resep Maknyus Ayam Bakar Cabai Tumbuk Manado
  2. Festival Cabai Meriahkan Peh Cun 2016
  3. Hari Natal, Harga Cabai Tembus Rp50.000
  4. Kemarau Panjang, Harga Cabai Melambung Tinggi
  5. Harga Cabai Naik, Pedagang Nasi Goreng Curhat Tidak Bisa Berjualan
# Kabupaten Tangerang #Harga Kebutuhan Pokok
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan