Hanura Berharap Wagub Nurhajizah Marpaung Segera Dilantik

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 26 Februari 2017
 Hanura Berharap Wagub Nurhajizah Marpaung Segera Dilantik
Pengukuhan kader Partai Hanuran(ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya)

Fraksi Partai Hanura DPRD Provinsi Sumatera Utara berharap Presiden RI Joko Widodo segera melantik wakil gubernur terpilih Brigjen TNI (Purnawirawan) Nurhajizah Marpaung.

Sebagai salah satu provinsi yang besar di Indonesia, Sumut memiliki tantangan kerja yang cukup dinamis, kata Penasihat Fraksi Partai Hanura DPRD Sumut Aduhot Simamora di Medan, Minggu.

Dengan keberadaan wagub, diharapkan tugas dan tanggung jawab Gubernur Sumut H.T. Erry Nuradi dalam menjalankan roda pemerintahan di provinsi itu akan makin efektif.

Oleh karena itu, pihaknya berharap Nurhajizah Marpaung segera dilantik sebagai wagub untuk membantu kinerja Gubernur Sumut HT Erry Nuradi Harapan itu makin besar karena pihaknya mengetahui Kementerian Dalam Negeri telah menyurati Kesekretariatan Negara untuk mengagendakan pelantikan tersebut.

Selama ini, pelantikan tersebut terkendala karena belum adanya permintaan dari Kementerian Dalam Negeri untuk mengagendakan pelantikan itu.

"Sekarang, permintaan itu sudah ada. Makanya, kami berharap segera dilantik," katanya didampingi Sekretaris Fraksi Partai Hanura DPRD Sumut Darwin Lubis.

Menurut catatan, H.T. Erry Nuradi dilantik menjadi Gubernur Sumut mengantikan Gatot Pujo Nugroho yang ditahan akibat menghadapi masalah hukum.

Sebagai pengganti wagub, parpol pendukung mengajukan dua calon, Nurhajizah Marpaung (usulan Partai Hanura) dan Idris Luthfi (usulan PKS).

Dalam pemilihan melalui rapat paripurna DPRD Provinsi Sumut pada tanggal 24 Oktober 2016, Nurhajizah Marpaung meraih suara terbanyak.

Sumber: ANTARA

#Sumatera Utara #Hanura #DPRD Sumut
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan