'Halal in the Family', Kupas Tuntas Islamophobia di Amerika

Ana AmaliaAna Amalia - Rabu, 08 April 2015
'Halal in the Family', Kupas Tuntas Islamophobia di Amerika
Screenshoot YouTube

MerahPutih Cinema - Islamophobia menjadi sesuatu yang sangat ironi di negara Barat khususnya Amerika. Entah apa yang telah didoktrinkan negara ini terhadap warganya hingga membuat opini yang sangat buruk tentang Islam.

Islam di Amerika selalu dikait-kaitkan dengan radikalisme dan kekerasan juga teror, kenyataan ini menjadi sesuatu yang cukup mengherankan mengingat masyarakat Amerika dikenal sebagai kaum moderen yang cerdas.

Untuk itulah, komedian asal Amerika, Aasif Mandvi membuat sebuah acara sitkom bernuansa Islam bertemakan “Halal in the Family”. Seperti yang dilansir VOA, Mandvi yang juga menjadi bintang dalam “The Daily Show” mengungkapkan sitkom parodi baru yang dibintanginya itu memiliki tujuan serius yaitu menguraikan prasangka-prasangka anti-Muslim yang selama ini ada, khususnya di Amerika. (Baca: Jumlah Umat Islam Dunia Berkembang Pesat)

Seperti sitkom pada umumnya, "Halal in the Family' akan mengangkat berbagai hal seputar Islam yang populer di Amerika, pemantauan warga Muslim di Amerika oleh FBI, cyber-bullying atau cemooh kasar melalui Internet, dan kelompok pembenci suatu agama. (Baca: Kejutan Perubahan Jumlah Pemeluk Agama di Dunia)

Meski tak bisa memastikan apakah acara ini mampu merubah pemikiran warga Amerika, setidaknya Mandvi berharap, dengan adanya acara ini wawasan tentang Islam bagi warga Amerika akan terbuka, atau setidaknya ada dialog antara mereka, bukan hanya mengetahui Islam dari jendela agenda seting media massa.

Semoga acara yang baru akan tayang di Amerika pada 9 April ini mampu membuat warga Amerika semakin cerdas dalam menilai Islam.

#Islam
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan