Hak Perempuan Belum Jadi Perhatian Raja Abdullah Hak perempuan belum sepenuhnya diperhatikan oleh Pemerintah Arab Saudi (Foto: AsiaOne)

MerahPutih Internasional- Meskipun pujian banyak terontar untuk Raja Abdullah, Arab Saudi menjadi perhatian dunia karena dianggap masih menekan hak perempuan. Human Rights Watch, lembaga HAM internasional, mengungkapkan bahwa Arab Saudi masih dalam pengawasan terkait perlakukannya terhadap perempuan.

BACA JUGA:  Raja Abdullah Turut Serta Melawan Teroris

Menurut laporan tahun 2013 seperti yang dilansir AsiaOne, Arab Saudi terus mengurangi hak-hak para perempuan di negaranya. Wanita dan anak perempuan dilarang berpergian untuk melakukan bisnis dan menjalani prosedur medis tanpa izin dari wali laki-lakinya.

Tahun lalu, Arab Saudi juga dikritik karena melarang atlet wanita tunggal dalam Asia Games di Korea Selatan. Mereka mengklaim bahwa perempuan tidak cukup kompetitif. Perempuan juga dilarang mengemudi, pergi kemana pun tanpa didampingi pria dan dilarang mencoba pakaian saat berbelanja.

Karena kebijakan yang dinilai tidak memihak kaum perempuan, Arab Saudi akhirnya mendapat kecaman dari Human Right  Watch

 

BERITA LAINNYA:

Idap Kelumpuhan Otak, Gadis ini Tulis Novel Dengan Kakinya

Ini Sketsa Menakjubkan dari Seorang Anak Autis



Adinda Nurrizki

YOU MAY ALSO LIKE