Hacker Serang PSN dan Xbox Live di Hari Natal

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Jumat, 26 Desember 2014
Hacker Serang PSN dan Xbox Live di Hari Natal

MerahPutih Internet - Layanan permainan online Xbox dan PlayStation mengalami gangguan teknis tepat di hari Natal. Sebuah kelompok peretas mengaku bertanggung jawab atas gangguan tersebut.

Microsoft dan Sony, dua perusahaan yang membuat permainan konsol mengatakan mereka mengetahui terdapat sejumlah masalah yang mempengaruhi layanan online mereka.

Mereka belum mengomentari pengakuan kelompok peretas Lizard Squad yang mengaku menyebabkan masalah itu. Namun keduanya mengatakan mereka sedang memperbaiki gangguan tersebut.

Tepat sebelum pukul 21:00 GMT, 25 Desember, akun Twitter resmi PlayStation menulis: "Kami masih melihat gangguan pada PSN (PlayStation Network) yang dilaporkan sebelumnya. Terima kasih aatas kesabaran Anda."

Sedangkan, Xbox menulis sebuah pesan pada situsnya: "Hi para penggemar Xbox. Apakah Anda mengalami kesulitan masuk ke Xbox Live? Kami berusaha memahami apa yang terjadi."

"Teruslah mencoba untuk sign in jika ada kesempatan. Kami berterima kasih atas kesabaran Anda, dan kami akan berusaha untuk memberi Anda kabar terkini dalam waktu 30 menit."

 

#Hacker #Xbox #PlayStation
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan