Gubernur Sultra: Penanganan Banjir Harus Terpadu

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Selasa, 30 Mei 2017
Gubernur Sultra: Penanganan Banjir Harus Terpadu
Gubernur Sultra Nur Alam (kanan). (ANTARA FOTO/Jojon)

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam mengatakan penanganan banjir yang terjadi di Kota Kendari harus dilakukan secara terpadu oleh lintas sektor.

"Penanganan banjir ini tidak bisa hanya pada Pekerjaan Umum, tetapi juga pihak Kehutanan, Perhubungan dan Perikanan dan Kelautan," kata Nur Alam saat menerima kunjungan anggota Komisi V DPR RI di Kendari, Senin (29/5).

Nur Alam mengatakan kejadian banjir yang sama sudah pernah terjadi 2013 namun pemerintah daerah tidak bisa berbuat banyak saat itu dan minta intervensi pemerintah pusat.

"Karena penanganan pascabanjir saat itu tidak terpadu antara beberapa intitusi, sehingga kejadian serupa kembali terjadi," katanya.

Gubermur Sultra menyatakan salut atas respon cepat komisi V DPR RI dalam melakukan tindakan pascabanjir di daerah.

"Ini juga karena ada anggota komisi V DPR RI berasal 'daro saerah' pemilihan Sultra yakni Ridwan Bae dan Umar Arsal," katanya.

Ia mengaku persoalan banjir adalah masalah nasional dan di Sultra terjadi hampir di semua kabupaten kota kecuali Wakatobi.

"Kami bersyukur atas kehadiran Komisi V DPR ini, semoga masih ada jurus pamungkas komisi untuk ambil langkah cepat lakukan penanganan pascabanjir di Kendari dalam segi anggaran," katanya.

Sumber: ANTARA

#Banjir #Sulawesi Tenggara
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan