Gubernur Kalsel: Kedatangan Presiden Perkuat Pelestarian Budaya

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 07 Mei 2017
Gubernur Kalsel: Kedatangan Presiden Perkuat Pelestarian Budaya
Presiden Jokowi di Desa Tebing Siring Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan, Minggu (7/5). (ANTARA FOTO/Herry Murdy Hermawan)

Presiden Joko Widodo menghadiri puncak budaya masyarakat nelayan Mappanretasi di Batulicin, Minggu (7/5). Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengungkapkan, kedatangan Presiden Jokowi bisa memperkuat upaya pelestarian budaya lokal.

Menurut Gubernur Sahbirin Noor, perhatian dan kepedulian Presiden Jokowi dalam upaya menjaga dan melestarikan budaya kearipan lokal merupakan salah satu strategi kebijakan nasional dalam upaya menjaga kedaulatan kemaritiman Indonesia.

"Pertama dan utama, saya sampaikan masyarakat Kalimantan Selatan sangat bersyukur dan berbangga atas kehadiran Bapak Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara beserta rombongan ke daerah kami, dalam rangka bersilaturahmi dan mengapresiasi event budaya nasional Banua," kata Gubernur.

Menurutnya, kehadiran Presiden Jokowi merupakan salah satu bukti nyata kepedulian bagi pelestarian adat dan budaya, sebagai salah satu simbol pemersatu bangsa.

Event budaya Mappanretasi salah satu budaya unggulan di Kalsel, adalah budaya masyarakat lokal yang harus dijaga kelestariannya sebagai bagian dari budaya bangsa.

Setelah melakukan kunjungan kerja dari Kabupaten Tanah Bumbu, Presiden melanjutkan kegiatan di Kabupaten Tanah Laut untuk penyerahan sertifikat hutan rakyat silvopasture, hutan kemasyarakatan dan hutan desa di Kecamatan Tebing Siring.

Selain itu, juga penyerahan sertifikat tanah program strategis tahun 2017 di Taman Labirin, Kabupaten Tanah Laut.

Sumber: ANTARA

#Presiden Jokowi #Kalimantan Selatan #Nelayan Tradisional
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan