Gubernur Alex Noerdin Minta Semua Pihak Jaga Suasana Kondusif Gubernur Sumsel Alex Noerdin (kanan) bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian (tengah) di halaman Polda Sumsel, Jumat (28/4). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga suasana kondusif yang sudah tercipta selama ini. Hubungan antarumat beragama dan etnis di daerah ini cukup baik dan itu harus selalu dijaga.

Imbauan menjaga kebersamaan ini disampaikan Gubernur Alex Noerdin saat pertemuan dengan satuan kerja perangkat daerah di Palembang, Kamis (18/5).

"Selama ini, Sumsel tidak pernah terjadi konflik dan itu harus selalu dijaga," katanya.

Memang, lanjutnya, masyarakat Sumsel sangat toleran dan saling menghormati sehingga suasana kondusif selalu tercipta.

Situasi yang kondusif itu penting apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Sementara Pelaksana Tugas Sekda Sumsel Joko Imam Sentosa dalam pertemuan dengan Forum Pembauran Kebangsaan, Forum Kerukunan Umat Beragama dan Pemuda Lintas Agama mengatakan, kegiatan silaturahim ini penting agar hubungan harmonis selalu tercipta.

Sementara Sekretaris Forum Pembauran Kebangsaan Ahmad Fauzi mengatakan, pertemuan tersebut rutin dilaksanakan untuk menjaga hubungan yang cukup baik selama ini. "Pertemuan itu juga sebagai wadah berkoordinasi untuk menjaga daerah agar tetap kondusif," katanya.

"Selain itu, untuk menguatkan kembali komitmen supaya Sumsel semakin aman dan damai."

Sumber: ANTARA


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

YOU MAY ALSO LIKE