Gratis, Dewan Kesenian Banten Gelar Workshop Musik Purwo Rubiono (Cak Wo) Ketua Komite Seni Musik Dewan Kesenian Banten (Foto MP/Sucitra)

Komite Musik Dewan Kesenian Banten (DKB), bekerjasama dengan komunitas musik Saung Ki Laksa menyelenggarakan program "Studio Komunitas," bagi para peminat seni musik.

Program tersebut merupakan pelaksanaan dari rencana yang dirintis untuk akademi komunitas, yang aktivitasnya meliputi workshop musik, konsultasi musik, jam session, dan lain sebagainya

Ketua Komite Musik Dewan Kesenian Banten Purwo Rubiono mengatakan, siapapun yang berminat boleh mendaftar ke sekretariat Dewan Kesenian Banten di Taman Budaya Banten yang beralamat di Jalan Brigjen KH Syam'un No.5 Kota Baru Serang Banten.

"Siapapun boleh mendaftar, gratis kok," katanya di Serang, Banten, Rabu (11/1).

Program keahlian tersebut memiliki agenda utama yang dibagi tiga, yaitu sesi materi workshop, sesi jam, dan terakhir sesi evaluasi, yang akan berlangsung setiap hari Sabtu-Minggu ke 1, 2, dan 3, dimulai pada pukul 14.00 WIB.

"Untuk program pertama ini materi-materinya adalah hal-hal mendasar seperti penguasaan gitar akustik, penguasaan keyboard/piano/pianica, dan penguasaan vokal," tambahnya menjelaskan tentang workshop akan dimulai pada tanggal 14 Januari 2016 yang tinggal beberapa hari lagi. (Ctr)



Luhung Sapto

YOU MAY ALSO LIKE