Grage Lanai Kolam Pancing Disulap Jadi Restoran Latar belakang panorama alam gunung Ceremai membuat restoran Grage Lanai jadi istimewa (Foto: MP/Yohanes Charles)

MerahPutih Kuliner - Jika anda mampir ke kawasan wisata di Sangkanhurip, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, silakan nikmati kuliner dengan latar belakang panorama alam di restoran Grage Lanai.

Restoran Grage Lanai berada di Jalan Raya Sangkanhurip Kecamatan cigandamekardi, Kabupaten Kuningan, dulunya merupakan sebuah kolam pancing. Sejak Kamis 25 Desember 2014 lalu, kolam pancing tersebut disulap menjadi restoran yang dikenal dengan restoran Grage Lanai.

Restoran Grage Lanai, merupakan salah satu tempat makan asyik. Letaknya yang berada di bawah kaki gunung Ceremai ini, bisa jadi pilihan kamu untuk menikmati hidangan sekaligus pemandangan gunung Ceremai.

Gazebo di restoran Grage Lanai, Kuningan (Foto: MP/Yohanes Charles)

Restoran ini terdiri dari dua bagian yaitu gazebo dan restoran biasa, masing-masing mengelilingi sebuah kolam yang besar dan penuh dengan ikan mas warna warni.

Gazebo hanya dibatasi oleh jalan setapak kecil dan kolam ikan. Tiap pengunjung bebas untuk menelusuri jalan setapak dan menikmati keindahan Grage Lanai.

Sedangkan bagian restoran menyatu dengan kasir dan dapur. Bagian Restoran sendiri ada lesehan dan tempat duduk biasa. Restoran Grage Lanai juga dilengkapi dengan mushalla yang bersih dan nyaman.

Suasana dan tata meja di Grage Lanai, Kuningan (Foto: MP/Yohanes Charles)

Tentang menu yang disajikan di Grage Lanai merupakan menu khas Indonesia, mulai dari pepes gurame, gurame asam manis, goreng kering, sop, iga penyet, gepuk, ayam goreng kampung, udang bakar madu, saos padang, sop iga, sayur asam, hingga karedok, cah genjer, dll. Untuk minuman, coba pesan jeruk nipis hangat, wedang jahe, atau es kelapa muda, dan masih banyak lagi.

Soal harga di Grage Lanai ini sebanding dengan rasa dan kenyamanan yang didapatkan. Seusai bersantap, anda bisa memberi makan ikan yang ada danau alam Persia di samping restoran tersebut, sembari melihat cipratan air yang muncul karena kehadiran ikan-ikan.

Setelah itu, anda bisa menikmati udara sejuk dengan pemandangan Gunung Ceremai.(Yhs)

BACA JUGA:

  1. Sirup Tjampolay, Sirup Khas Cirebon Berdiri Sejak 1936
  2. Restoran Kapal Cheng Ho Cirebon Tawarkan Kuliner Plus
  3. Aston Punch Terinsipirasi dari Panasnya Cirebon
  4. Musik Tarling Cirebon Tercipta karena Gitar Belanda Rusak
  5. Sate Kalong, Kuliner Malam Warga Cirebon


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH