Google Peringati 126 Tahun Menara Eiffel

Fadhli Fadhli - Selasa, 31 Maret 2015
Google Peringati 126 Tahun Menara Eiffel
Google memperingati 126 tahun menara Eiffel dibuka untuk umum. (Foto: Google)

MerahPutih Teknologi - Hari ini, menara publik Perancis peringati hari jadi pembukaan menara Eiffel, ikon kebanggaan negara ini. Oleh karena itu, Google peringati 126 tahun menara Eiffel dibuka ke publik.

Melaui goresan indah gambar ilustrasi, Google merayakan hari dibukanya menara Eiffel. Terlihat enam orang pekerja dengan gaya pakaian dari abad ke-19 sedang mengerjakan pewarnaan rangka besi menara kebanggaan kota Paris itu. (Baca: Kolaborasi Google dan Bitnami Permudah Pengembang)

Dalam gambar tersebut, tulisan “Google” tetap tampak meski pun samar. Tali pengaman yang menjuntai dan lekukan rubuh pekerja yang sedang melakukan pewarnaan mewakili setiap huruf pembentuk nama “Google”. (Baca: Google Diskon Empat Aplikasi Android)

Hal unik yang dimunculkan Google kali ini adalah alat yang pekerja gunakan untuk melakukan pewarnaan. Jika biasanya semua orang menggunakan kuas cat untuk pewarnaan eksterior, namun para pekerja itu menggunakan kuas lukis untuk mengecat menara semegah itu.

Menara Eiffel merupakan sebuah menara besi yang dibangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine, Paris. Menara ini telah menjadi ikon global Perancis dan salah satu struktur terkenal di dunia.

Menara hasil goresan tangan arsitek Stephen Sausvestre ini memiliki tinggi total 301 meter. Mulai dibangun pada 28 Januari 1887, menara ini resmi dibuka pada 30 Maret 1889

#Google
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan