Gokil, Para Bintang ini Lakoni Adegan Berbahaya Tanpa Pemeran Pengganti

Muchammad YaniMuchammad Yani - Selasa, 24 Januari 2017
Gokil, Para Bintang ini Lakoni Adegan Berbahaya Tanpa Pemeran Pengganti
instagram @jasonstatham

Banyak yang bilang kalau para aktor dan aktris hanya bisa berakting tanpa mampu melakukan adegan-adegan berbahaya. Sebagian memang benar, tapi sebagian lagi salah. Tahu kenapa?.

Ternyata tak semua aktor atau aktris menggunakan pemeran pengganti loh. Beberapa diantaranya bahkan rela terluka demi adegan berbahaya yang tidak semua orang bisa lakukan. Berikut aktor dan aktris yang nekat melakukan adegan berbahaya tanpa pemeran pengganti.

Jackie Chan

facebook Jackie

Kalau ditanya siapa aktor yang bermain tanpa pemeran pengganti, pasti jawaban pertama adalah Jackie Chan. Yups, sejak dulu aktor Hong Kong ini memang dikenal melakukan aksi-aksi berbahaya tanpa pemeran pengganti.

Jackie Cahan dikenal gila karena berani melakukan adegan yang sangat ekstrim. Tulang punggung Jackie Chan pernah retak saat bermain di film Police Story, tulang kepala retak di film Armour of God dan masih banyak lagi.

Apa yang dilakukan Jackie Chan bukan tanpa alasan. Pria yang lahir tanggal 7 April 1954 ini sanat menghormati industri film. Sehingga saat ia berakting harus totalitas meski melakukan adegan berbahaya.

Tahukah kamu ?

Sesaat setelah lahir, Jackie Chan hampir dijual oleh orang tuanya ke seorang dokter Inggris karena. Uang tersebut nantinya dipakai untuk biaya operasi caesar untuk melahirkan Jackie.

Tom Cruise

twitter @TomCruise

Selain Jackie Chan, Tom Cruise ternyata salah satu aktor yang juga bermain tanpa adanya pemeran pengganti seperti di film Mission Impossible, Minority Report, dan War of The Worlds.

Di film Mission: Impissible Rogue Nation, Tom Cruise rela bergelantungan di pesawat yang sedang lepas landas. Saking ekstrimnya, banyak yang mengira adegan tersebut menggunakan spesial efek dari komputer.

Tahukah kamu ?

Saat film Mission Impossible 2 tahun 2000, Tom Cruise dibayar dengan bayaran yang sangat tinggi yaitu sebesar US$ 75 juta atau senilai Rp 975 M. Wow banyak banget ya ?

Angelina Jolie

instagram @angelinajolieofficial

Seksi, cantik dan pemberani, mungkin tiga kata itu pantas diberikan untuk aktris Angelina Jolie. Wanita kelahiran Los Angeles, 4 Juni 1975 ini memang dikenal sering melakukan adegan ekstrim sendiri.

Bahkan dalam film Salt, Angelina Jolie melakukan 99 persen adegannya sendiri. Keberaniannya tersebut lantaran Angelina Jolie melakukan latihan Muay Thai dan Krav Maga sebanyak tiga atau empat kali dalam seminggu.

Tahukah kamu ?

Angelina Jolie gemar mengoleksi berbagai jenis pisau. Ia juga pernah memelihara dua ekor ular, sehingga ia tidak canggung saat syuting dengan ular di film Alexander (2004). Hii berani banget ya Jolie..

Jason Statham

instagram @jasonstatham

Pria yang lahir tanggal 26 Juli 1967 ini memang dikenal selalu totalitas dalam bermain film. Hal tersebut lantaran hampir semua film yang dimainkan olehnya dilakukan tanpa pemeran pengganti. Sebut saja film Snatch, The Transporter, The Expendables hingga Fast and Furious 7.

Di film The Expendables 3, truk yang dikendarai oleh Jason Statham mengalami rem blong hingga tercebur ke laut. Beruntung dalam aksi itu Jason Statham tidak mengalami luka yang cukup serius.

Tahukah kamu ?

Jason Statham pernah mengusulkan untuk membuat kategori khusus diajang penggargaan Oscar atau Academy Awards bagi para pemeran pengganti yang kerap melakukan adegan berbahaya.

Harrison Ford

twitter @harrisonford_

Tahu film Indiana Jones? Harrison Ford yang memerankan tokoh utama ternyata melakukan adegan-adegan berbahaya tanpa pemeran pengganti. Hal tersebut juga dilakukannya pada film Star Wars.

Harrison Ford pernah mengalami berbagai luka ringan hingga berat. Meski demikian pria yang lahir tanggal 13 Juli 1942 ini tidak pernah kapok dalam bermain film.

Tahukah kamu ?

Sebelum menjadi bintang seperti sekarang, Harrison Ford hanyalah seorang tukang kayu profesional. Ia ahli dalam membuat kerajinan dari kayu dan masih dilakukan hingga sekarang sebagai hobi.

Christian Bale

instagram @christianbalefan

Jika Sahabat Merahputih penggemar film Batman, kalian pasti kenal Cristian Bale yang bermain dalam film The Dark Knight tahun 2008. Nah, Cristian Bale adalah salah satu aktor yang melakukan aktingnya tanpa pemeran pengganti.

Banyak aksi-aksi nekatnya yang membuat orang geleng-geleng kepala. Bukan hanya itu, Cristian Bale juga dikenal sebagai aktor yang yang mudah menurunkan berat badan.

Tahukah kamu ?

Pada film The Dark Knight, seorang kameraman Conway Wickliffe meninggal saat sedang mengambil gambar adegan mobil berbahaya. Mobil tersebut meleset 90 derajat hingga menabrak pohon.

Arnold Schwarzenegger

instagram @schwarzenegger

Sepertinya tubuh kekar yang dimiliki oleh aktor Arnold Schwarzenegger bukan hanya pajangan. Banyak aksi-aksi berbahanya yang dilakukan oleh Arnold saat memerankan sebuah karakter dalam film.

Bahkan dalam film Conan dan Commando, 100 persen adegan berbahaya dilakukan Arnold tanpa pemeran pengganti. Saat itu sangat sulit mencari pemeran pengganti yang mirip dengan Arnold. Hingga akhirnya ia harus bertarung berkelahi dengan serigala, jatuh dari gedung setinggi 12 meter dan melompat dari pesawat.

Tahukah kamu ?

Arnold Schwarzenegger ternyata punya hubungan yang kurang harmonis dengan ayahnya karena sering mendapatkan perlakuan buruk saat kecil. Saking tidak harmonisnya, Arnold tidak datang ke pemakaman sang ayah.

Nah, Sahabat Merahputih, itulah ketujuh aktor dan aktris yang berakting tanpa pemeran pengganti. Bagaimana menurut kalian, hebat bukan? Oh ya apa kalian tahu tentang film keren di 2017? kalau belum yuk baca ‏Nyesel Kalo Gak Nonton, Ini Dia Film Hollywood Paling Ditunggu Tahun 2017.

#Jackie Chan #Angelina Jolie #Tom Cruise #Aktor Hollywood
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan