GLL Adakan Sosialisasi dan Praktek Tertib Berlalulintas Menggunakan Sepeda

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 30 Agustus 2016
GLL Adakan Sosialisasi dan Praktek Tertib Berlalulintas Menggunakan Sepeda
Sosialisasi Gerakan bersepeda untuk pelajar (Foto: MP/Jhon Abi)

MerahPutih Nasional - Fenomena pelajar membawa kendaraan pribadi ke sekolah seringkali luput dari perhatian. Hal ini tentu tidak dapat dibenarkan, karena salah satu syarat bagi pengemudi kendaraan harus dilengkapi dengan Surat Izin Mengemudi (SIM), dan usia mereka sendiri belum mencukupi untuk memiliki SIM tersebut, apalagi ini bertentangan dengan UU No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Koordinator Gerakan Gowes Bareng Lintas Kota Lintas Komunitas (GLL) Sarah Walangitang mengatakan melihat fenomena tersebut yang melatarbelakangi gerakan Gowes Bareng Lintas Kota Lintas Komunitas (GLL) mengadakan acara sosialisasi sejak dini kepada para pelajar tingkat SMP di SMPN 1 dan SMPN 3 Sidoarjo pada Sabtu (27/8) lalu.

Acara yang didukung Polygon Bikes Indonesia ini bertujuan untuk mensosialisasikan ajakan bersepeda sebagai transportasi pengganti dari kendaraan bermotor dan bagaimana tertib bersepeda saat di jalan raya.

“Ini merupakan permulaan yang baik bagi kami untuk terus mensosialisasikan gerakan bersepeda, dan kami memulainya di level pelajar untuk meningkatkan minat bersepeda sejak dini. Kami akan konsisten melakukan di SMPN seluruh Kecamatan di Kabupaten Sidoarjo," kata Sarah pada siaran pers yang diterima merahputih.com, Senin (29/8).

Sementara Head of Marketing Communications Polygon Bikes Indonesia Fendi Widhiatmoko megatakan Acara dimulai dengan mensosialisasikan tentang pengenalan sepeda dan bagaimana cara memilih sepeda yang tepat sesuai dengan postur tubuh ataupun kebutuhan, dilanjutkan dengan tata cara, norma serta tata tertib yang harus dilakukan saat bersepeda. Kemudian ditutup dengan pemberian informasi tentang cara merawat sepeda. Pada acara ini, peserta juga berkesempatan mencoba secara langsung praktik bersepeda yang benar.

“Kami mendukung dan melihat bahwa kegiatan ini sangat positif, searah dengan tujuan kami sebagai brand sepeda yang juga berfokus untuk mengedukasi” tegas. (Abi)

BACA JUGA:

  1. Pancasila dan Kearifan Lokal Dinilai Efektif Cegah Terorisme
  2. Kepala BNPT Ajak 17 K/L Sinergi Tangani Terorisme
  3. BNPT dan Komnas HAM Tandatangani MoU Pencegahan Terorisme
  4. Ketua MPR: Radikalisme dan Terorisme Tak Ada Tempat di Indonesia
  5. Franz Magnis: Terorisme Harus Ditindak Tegas
# Gerakan Gowes Bareng Lintas Kota Lintas Komunita #Bersepeda
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan