Gedung PN Medan Nyaris Terbakar

KaptenKapten - Rabu, 26 April 2017
Gedung PN Medan Nyaris Terbakar
Kondisi Pengadilan Negeri Medan. (MP/Amsal Chaniago)

Suasana Pengadilan Negeri (PN) Medan mendadak heboh, Selasa (25/4). Pasalnya ruang perpustakaan yang berada di lantai 2 mengalami korsleting listrik hingga menimbulkan kepulan asap putih.

Informasi yang diperoleh, peristiwa bermula saat siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta salah satu sekolah di Medan yang sedang melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di PN Medan sedang duduk-duduk di dalam perpustakaan.

Tiba-tiba kepulan asap putih muncul dari atas asbes. Seketika mereka pun berteriak histeris sehingga mengundang kerumunan pengunjung sidang.

"Kebakaran...kebakaran. Tolong Pak ada kebakaran di atas," teriak seorang siswi sembari menuruni anak tangga.

Selanjutnya, dengan sigap petugas keamanan pun langsung mengambil racun api dan menyemprotkannya ke sumber api.

"Sudah padam, Bang. Cuma korsleting listrik. Untung cepat diketahui, jadi bisa langsung diatasi," ucap Dodi, petugas keamanan yang memadamkan api.

Dari pantauan wartawan, ruangan tersebut berisikan buku-buku bacaan tersebut dipenuhi asap tebal.

Terlihat petugas juga sibuk memecahkan asbes untuk mencari sumber api yang lain.

"Tadi kami lagi ngecas hp bang. Tiba-tiba terjadi korslet. Itu lah langsung muncul asap putih. Untung aja langsung dipadamkan," terang Rafli yang merupakan anak PKL.

Terpisah, Humas PN Medan, Erintuah Damanik ketika dikonfirmasi mengaku baru mengetahui kejadian tersebut.

"Oh, iya yang korsleting listrik tadi ya. Iya saya baru dapat info. Memang benar ada kejadiannya, cuma kabel listrik saja yang terbakar," ujarnya.

Ditanya apakah tidak ada biaya perawatan kabel karena berhubung kabel-kabel instalasi listrik PN Medan tidak pernah ada perbaikan, Erintuah mengatakan akan segera menanyakannya kepada pimpinan.

"Iya nanti kita cek ya. Belum tahu saya soal dana perawatan itu," ucapnya.

Berita ini merupakan laporan dari Amsal Chaniago, kontributor merahputih.com untuk wilayah Medan dan sekitarnya. Baca juga berita terkait: Kebakaran Mobil Di Cawang, Ketua DPD FPI Jakarta Diperiksa Polisi

#Kebakaran #Peristiwa Unik #Kota Medan
Bagikan
Ditulis Oleh

Kapten

Kapten Merah Putih
Bagikan