Gaun Pengantin Menawan untuk Hijabers

Ana AmaliaAna Amalia - Minggu, 08 Februari 2015
Gaun Pengantin Menawan untuk Hijabers
Pinterest

MerahPutih Fashion – Terus berkembangnya tren busana muslimah membuat para desainer terus berkreasi menjadikan hijab atau kerudung sebagai tren fesyen. Bukan hanya untuk pakaian sehari-hari, tren busana muslimah pun kini sudah banyak dikembangkan untuk gaun pengantin.

Para pengantin muslimah bisa tampil indah memukau di hari pernikahan mereka dengan menutup aurat. Bukah hanya gaun-gaun pernikahan internasional, kebaya tradisional pun bisa dimodifikasi menjadi gaun pengantin muslimah yang cantik dan anggun.

BACA JUGA: Gaya Hijab Ala Indah Nada Puspita

Bagi anda para hijabers yang masih bingung mau mengenakan gaun seperti apa di hari pernikahan nanti, mungkin beberapa model busana pengantin khusus muslimah ini bisa menjadi referensi untuk anda.

1. Kebaya Muslimah

Masyarakat Indonesia memang sulit dipisahkan dengan kultur dan budaya dalam setiap upacara sakral seperti pernikahan. Serangkayan ritual adat masih banyak dilakukan di upacara pernikahan di nusantara ini. Busana pengantin pun disesuaikan dengan adat pengantin. Kebaya menjadi salah satu busana pengantin yang populer di masyarakat indonesia khususnya orang jawa.

Kebaya memang dikenal dengan pakaian ketat yang membentuk lekuk tubuh perempuan jawa. Bagaimana seorang muslimah mengenakan kebaya di hari pernikahan? Jangan khawatir, kini sudah banyak kebaya yang memang dirancang khusus untuk para muslimah.

Tanpa menghilangkan esensi kebaya yang menampilkan budaya etnik Jawa, kebaya muslimah pun tetap membungkus aurat penggunanya.

Kebaya yang terbuat dari bahan brukat transparan didesain lebih tebal dan tertutup untuk para pengantin muslimah.

2. Gaun Muslimah

Jika gaun pengantin internasional biasanya terbuka dibagaian lengan, punggung, dada dan sulit dikenakan untuk para pengantin muslimah, kini sudah banyak gaun pengantin internasional yang begitu tertutup rapat tapi tetap anggun.

Para pengantin muslimah tetap bisa tampil bak putri dari kerajaan dari negeri dongeng di hari pernikahan mengenakan baju ala Cinderella muslimah.

Renda dan segala manik-manik busana pengantin muslimah ini biasa membuat anda begitu spesial di hari paling penting dalam hidup anda.

Kerudung atau hijab bisa dipilih sesuai model dan warna gaun yang dikenakan. Bahkan para pengantin muslimah pun bisa mengkreasikan aneka aksesoris dihijab mereka.

 

Berita Lainnya:

Tas Bola Victoria Beckham jadi Tren WAGs

Mayhem, Gadis Cilik Yang Akan Jadi Desainer Terkenal

#Hijaber #Pengantin Muslimah #Gaun Pengantin
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan