Gardu Pandang Puncak Jehan Kunir, Tempat Foto Hit di Jepara (Foto: pinterest.com)

Indonesia memang tidak pernah kehabisan tempat yang sangat indah. Di Jepara misalnya. Tempat kelahiran pahlawan nasional R.A. Kartini ini memiliki satu destinasi wisata dengan pemandangan yang sangat apik untuk berfoto selfie, yaitu Gardu Pandang Puncak Jehan Kunir.

Dari atas gardu, Anda akan dimanjakan dengan deretan pegunungan Muria dari sisi utara dan pemandangan sungai. Bukan hanya itu, suasana pegunungan pun membuat membuat hawa di sana menjadi sejuk.

ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/aww/17
(ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/aww/17)

Tempat wisata yang berlokasi di Desa Kunir, Keling, Jepara, Jawa Tengah ini sebenarnya masih tergolong baru. Namun, tempat ini menjadi hit karena banyak foto wisata dari pengunjung yang beredar di sosial media.

Akses yang cukup berkelok untuk menuju Gardu Pandang Puncak Jehan Kunir menjadi tantangan tersendiri. Akan tetapi, setelah sampai puncak, kelelahan yang Anda rasakan hilang dan terobati dengan pemandangan indah. Hamparan hutan dan lereng Gunung Muria bisa dijadikan latar yang cocok untuk berfoto.

ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/aww/17.
(ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/aww/17)

Jika Anda tidak ingin kelelahan karena berjalan kaki, Anda bisa menuju ke sana dengan menggunakan sepeda motor. Tentunya sepeda motor yang dipakai harus mumpuni karena jalan yang terjal dan banyak bebatuan.

Jika Anda ingin ke sana, Merahputih.com menyarankan untuk datang pada cuaca cerah. Pasalnya, jika Anda datang saat cuaca mendung bisa dipastikan Anda akan kecewa karena mendapatkan view yang kurang bagus.

Bagaimana? Jika Anda punya kesempatan ke Jepara jangan sampai lupa datang ke lokasi Gardu Pandang Puncak Jehan Kunir ya!

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Menikmati Indahnya Telaga Rambut Monte di Blitar.



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH