Garap Lagu Baru, Petra Sihombing Curhat di Instagram

 Irene Gianov Irene Gianov - Jumat, 26 Mei 2017
Garap Lagu Baru, Petra Sihombing Curhat di Instagram
Petra Sihombing dalam showcase lagu 'Nirmala' (Foto: Instagram/petra_sihombing)

Berparas tampan dengan suara merdu, siapa yang tidak terpesona dengan sosok Petra Sihombing? Pria kelahiran April 1992 ini merupakan seorang penyanyi anak dari Franky Sihombing dan Luciana Nova Putong. Franky Sihombing sendiri merupakan penyanyi yang sudah malang-melintang di dunia musik sejak 1989. Bercerai dengan Nova pada 2015 silam, Franky menikah lagi dengan selebriti Feby Febiola pada awal Januari.

Ternyata, perceraian tersebut membuat hati Petra Sihombing hancur. Ia pun curhat melalui akun Instagram-nya. Di sana Petra mem-posting beberapa orang yang penting bagi kehidupannya, bersama kisahnya dengan mereka. Dari sahabatnya sejak SD, teman kampus, rekan-rekan musisi, Firrina kekasihnya, hingga kedua orang tua kandungnya.

Ia menceritakan berbagai hal tentang mereka, seperti pertemuan, betapa bersyukur ia bertemu mereka, sampai bagaimana sakit hatinya saat Franky menikah lagi.

"@frankysihombingz adalah sosok ayah terbaik buat gue," ujar Petra mengawali caption-nya pada foto tersebut. Ia kemudian menjelaskan ayahnya yang tak pernah absen membantu orang yang memerlukan. Ia melanjutkan, "Lalu bertahun-tahun kita lewati sampai akhirnya terjadilah perceraian bokap dan nyokap gue."

Di bagian akhir, Petra mengutarakan kata-kata positif bagi sang ayah. "Gue siapa bisa menghakimi orang lain? Manusia bisa mengampuni, karena nggak ada satu pun manusia yang sempurna. Satu hal yang gue tau pasti adalah, bokap gue sempurna di mata gue. Thank you pa buat semuanya. Love you," tutupnya.

Foto yang dipost Petra Sihombing di akun instagramnya (Foto: Instagram/petra_sihombing)

Selang satu foto, ia memposting juga foto ibunya, dengan caption yang tak kalah menyentuh. "Nyokap gue @nova_3011 adalah orang terkuat yang gue tau. Setelah kejadian yang menghancurkan dia, dia bisa pelan-pelan recovered. Gue melihat prosesnya setiap hari di rumah. Dari usahanya bunuh diri sampai sekarang bisa ngomong di mimbar di depan banyak orang tentang masalahnya, itu enggak terjadi dalam semalam," ujar Petra. Ia berkata keluarga adalah ujian paling berat, tapi pasti pemberian yang terbaik dari Tuhan.

Puitisasi Instagram-nya ini bukan tiba-tiba atau kegalauan Petra semata. Ini adalah bagian dari transformasi Petra dalam bermusik. Ia merilis lagu barunya berjudul 'Nirmala' pada 9 April lalu melalui Youtube dan baru saja mengadakan konser kecil (miniconcert) pada 22 Mei di Shoemaker Studio, Cikini, Jakarta Pusat.

Nirmala sendiri dalam kamus bahasa artinya tanpa cacat atau cela. Melalui 'Nirmala' ini, Petra menggambarkan orang-orang yang ada di Instagram-nya itu sebagai sosok yang menerima dirinya apa adanya, tanpa melihat semua kesalahannya. Kehadiran mereka mewarnai kehidupan Petra, di kala "hitam" atau pun "putih", membuatnya lebih dewasa.

"Gue merasa gue belajar banyak banget selama 2 tahun terakhir dalam hidup gue, salah satunya menyadari betapa banyak hal baik yang sudah gue terima. Hal itu bikin gue pengen lebih banyak memberi. Akhirnya akan lebih indah kalo hal-hal yang gue alami, gue bagikan ke pendengar gue," ujarnya dalam salah satu keterangan foto Instagram.

Melalui 'Nirmala', Petra ingin mengembalikan hal-hal baik yang telah ia terima dari orang-orang sekitarnya. Terdengar klise, namun selama ini ia merasa semua lagu yang ia rilis banyak filternya karena keresahannya akan pendapat orang. Kali ini, ia ingin lebih jujur dalam karyanya. Video Nirmala pun akan segera ia rilis. Kisah yang luar biasa, Petra!

Baca juga: Resmi Masuk Wamil, Kyuhyun Minta Fans Terus Dengarkan Musiknya dan Artis Ini Imbau Masyarakat Setop Sebar Foto Bom Kampung Melayu.

#Artis #Artis Indonesia #Penyanyi #Penyanyi Muda #Penyanyi Indonesia #Musisi Pria #Musisi #Musisi Indonesia #Petra Sihombing #Instagram #Lagu Baru #Single Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Irene Gianov

Love Indonesia
Bagikan