Foto Lucu Bayi Chinchilla, Buat Kamu Ingin Pelihara Hewan Ini Bayi chinchilla. (Instagram/zverek4me)

Apa Sahabat MP tahu jenis hewan pengerat bernama Chinchilla?. Meski belum familiar ditelinga masyarakat Indonesia, hewan yang berasal dari Chile dan Peru bisa menjadi hewan peliharaan yang imut dan menggemaskan.

Dengan bulu lebat, telinga kecil dan kumis panjang, mahkluk kecil ini dapat membuat Sahabat MP berkata "ih.. lucunya". Bahkan ada yang mengatakan bila bulu hewan ini adalah yang paling lembut dari semua mamalia darat.

Nah, kali ini merahputih.com mau memperlihatkan bagaimana lucunya hewan Chinchilla. Berikut beberapa foto bayi Chinchilla yang lucu dan menggemaskan:

#Ini dia bayi Chinchilla

Sumber Gambar: Instagram @zverek4me

Hewan ini seneng banget bermain dan berinteraksi dengan manusia. Chinchilla punya karakter yang suka disayang dan selalu ingin tahu. Enggak heran di beberapa negara Chinchilla menjadi hewan peliharaan yang cukup digemari.

#Saat besar Chinchilla bisa seukuran kelinci

Sumber Foto: 500px.com

Jangan lihat saat hewan ini masih bayi karena sekilas Chinchilla bayi mirip dengan tikus. Tunggu hingga dewasa dan seukuran kelinci. Hewan yang senang dengan biji-bijian ini bisa menjadi teman Sahabat MP sehari-hari.

#Chinchilla enggak direkomendasikan untuk anak-anak

Sumber Foto: Instagram @63s3

Chinchilla enggak direkomendasikan untuk anak-anak. Bukan karena dapat mengigit, hewan ini sangat menggemaskan sehingga Chinchilla bisa merasa tersiksa bila dipeluk terlalu erat. Tau kan bagaimana reaksi anak-anak melihat hewan lucu dihadapannya?

#Bulunya lembut abis

Sumber Foto: 500px.com

Di wikipedia, dikatakan bila Chinchilla merupakan hewan yang memiliki bulu yang sangat lembut. Bahkan bulu hewan ini dianggap bulu terhalus di dunia dan tiga puluh kali lebih halus dari rambut manusia.

#Bulunya sangat padat

Sumber Foto: flickr.com

Meski sangat lembut, hewan ini memiliki kepadatan bulu tertinggi di antara hewan darat dengan 20.000 rambut per sentimeter persegi. Bahkan saking padatnya, parasit atau kutu tidak dapat hidup di tubuh Chinchilla karena bisa mati tercekik.

#Mirip Hamster

Sumber Gambar: Instagram @zverek4me

Jika ingin memelihara Chinchilla coba sediakan kandang yang mirip dengan habitat aslinya. Hewan ini senang keluar masuk lubang yang mirip kedang kelakuan hamster. Lucu kan bisa ngeliat hewan peliharaanmu bermain.

#Ternyata Chinchilla enggak suka menyendiri

Sumber Foto: 500px.com

Dialam bebas, Chinchilla hidup secara berkelompok dan senang berinteraksi. Kalau kamu sibuk dan enggak bisa bermain dengan Chinchilla milikmu disaranin untuk pelihara lebih dari satu ya.. biar ada temennya.

#Ternyata harganya mahal

Sumber Foto: Instagram @zverek4me

Ternyata eh ternyata.. Chinchilla enggak murah harganya. Karena masih jarang di Indonesia, hewan ini harus di Impor dari luar negeri. Harga per ekor Chinchilla bisa mencapai 9 juta rupiah. Hmm.. kayaknya bisa jadi bisnis yang menjanjikan nih.

Nah gimana menurut Sahabat MP, lucukan hewan Chinchilla? Siapa tau setelah liat foto-foto lucunya Sahabat MP jadi ingin pelihara Chinchilla.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH