Fitur Smartphone Android Penting, Tapi Jarang Disadari Kehadirannya Smartphone Android bisa Anda gunakan untuk mencari ponsel hilang. (Foto: pixabay.com)

Pakai smartphone Android, tapi hanya untuk chatting atau buka media sosial? Sayang sekali. Padahal Anda bisa melakukan hal lain yang lebih dari itu. Mau tahu apa saja fitur smartphone Android yang berguna bagi Anda?

1. Background layar gelap

Jarang ada penggguna smartphone Android yang mengaktifkannya. Jika Anda tahu, background layar bisa dibuat gelap agar baterai ponsel lebih irit. Nggak percaya? Buktikan saja sendiri!

2. Dengarkan informasi

Terbiasa membaca informasi dari layar ponsel? Coba sesekali cari info dengan cara mendengarkannya, bukan membacanya, agar mata Anda lebih relaks. Fitur yang harus diaktifkan adalah Setting > Accessibility > Text-to-Speech. Mudah, kan?

3. Cari smartphone hilang

Anda pasti sudah tahu kalau smartphone Android sama seperti iOS, bisa dipakai mencari ponsel hilang. Caranya, masuk ke menu Settings > Security > Device Administrator, dan tekan tanda kotak Android Device Manager, Remotely locate this device serta Allow remote lock and erase.

4. Fitur Mode Guest

Sebal saat ada orang meminjam ponsel? Sebab, Anda khawatir ia dapat membaca pesan-pesan penting yang ada di dalamnya. Aktifkan saja fitur Mode Guest sesaat sebelum smartphone Android Anda dipinjam! Pengaktifan dapat dilakukan dengan swipe layar dari atas ke bawah untuk menarik bar notifikasi. Tekan Avatar dua kali. Add Guest, lalu Add User. Pilih menu Add Guest. Ponsel kini aman!


Tags Artikel Ini

Rina Garmina

YOU MAY ALSO LIKE