Firza Dicekal, Kuasa Hukum Sebut Polda Berlebihan Tersangka kasus dugaan pornografi Firza Husein (tengah) tiba di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan, Selasa (16/5). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Kuasa hukum Firza Husein, Azis Yanuar menilai pencegahan keluar negeri dari Polda Metro Jaya terhadap kliennya terlalu berlebihan.

"Bu Firza juga nggak ke mana-kemana, 'kan. Belum ada rencana untuk keluar ngeri. Tidak ada upaya untuk melarikan diri," kata Azis kepada wartawan di Jakarta, Kamis (18/5).

"Kalauo mau dari kemarin-kemarin mau melarikan diri, sebelum adanya penahanan di Mako Brimob," sambung Azis.

Dengan keluarnya surat cekal terhadap kliennya, justru menandakan bahwa pihak kepolisian sangat mengkhawatirkan Firza melarikan diri setelah ditetapkan sebagai tersangka.

Jika tak khawatir, Polda cukup menanyakan keberaan Firza kepada pihak kuasa hukum atau langsung kepada Firza. Pasalnya, diyakini Azis, Polisi masih memerlukan keterangan tambahan dari Firza.

"Kalau pencekalan kan kesannya ada ketidakpercayaan dari pihak kepolisian. Ya, tapi nggak apa-apa. Itu, 'kan hak penyidik," kata Azis. (Ayp)

Baca berita terkait tersangka Firza lainnya di: Firza Husein: Habib Rizieq Kok Ga Pulang-Pulang?



Noer Ardiansjah

YOU MAY ALSO LIKE