Firman Hidayat Tembus Posisi 4 Kategori Men Open MTB Ilustrasi balap sepeda MTC XC Universitas Budi Luhur. (Foto: beritasport)

MerahPutih Olahraga - Pembalap sepeda yang merupakan mahasiswa dari Universitas Budi Luhur (UBL), Firman Hidayat sukses merebut posisi keempat Kejuaraan Serawak Energy SIOL Mountain Bike Challenge 2015.

Atlet balap sepeda “UBL-BagusBike–KTM-Flagpeak-JPG-69er” Team yang merupakan mahasiswa Fakultas Tehnik Informatika itu sukses meraih posisi keempat dari 29 peserta kategori Men Open MTB XC Time Trial.

Pencapaian prestasi Firman Hidayat dalam perlombaan yang digelar di DBKU Track Bukit Siol Petra Jaya, Kuching, Malaysia, Minggu (06/12) itu diraih dengan sepeda MTB XC KTM Aera 27.5 terbaru dari Bagus Bike yang baru saja digunakan dalam waktu 2 minggu sebelum mengikuti perlombaan Timor Leste International Mountain Bike Challenge 2015.

Namun sayang di hari keduanya, Firman Hidayat hanya mampu mencapai finish di posisi ke 13 dari 48 peserta di kategori Men Open MTB Cross Country Olimpic.

Sementara itu, pada perlombaan Timor Leste International Mountain Bike Challenge 2015 dan sekaligus menjadi tuan rumah seri terakhir Asean Cup 2015, Firman juga harus puas dengan pencapaian finish di posisi keempat di kategori Men Open MTB Cross Country Olimpic.

Bertanding di bekas danau garam yang telah kering, cuaca panas dan tingkat kelembaban yang tinggi menjadi tantangan Firman.

Ditambah tingkat dehidrasi yang tinggi serta kendala putus rantai menjadi pengalaman berharga bagi Firman, setelah sempat tercecer di rombongan belakang, dengan perlahan dan pasti, dia juga mencapai finish di urutan keempat pada perlombaan di kategori Men Open MTB Cross Country Marathon.

Baca juga:

  1. Tragis, Gagal Lakukan Akrobat Bersepeda Di Atas Tali Pria Ini Tewas
  2. Atep Isi Ramadan dengan Bersepeda
  3. Heboh Kampanye Bersepeda Tanpa Busana
  4. Aksi Nekat Pria Bersepeda Ekstrem di Tebing
  5. Pria Bersepeda ini Bahayakan Seorang Bocah

Tags Artikel Ini

Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH