Ferrari Pamer Mobil Baru di Perayaan 70 Tahun Berdirinya Fondasi Ferrari Merahputih.com / Rizki Fitrianto

Tahun 1947 memang menjadi tahun yang bersejarah bagi Ferrari, produsen mobil asal Italia. Saat itu mobil bernama Enzo Ferrari yang memiliki mesin 12 silinder dengan balutan sasis baja bergulir diperkenalkan secara komersial oleh pemiliknya melalui Via Abetone Inferiore di Maranello, Italia.

Sejak itulah Ferrari memulai petualangannya di dunia otomotif dan terus berkembang menjadi brand internasional yang ikonik dan berkelas premium dari Italia. Hingga akhirnya tepat di tahun ini Ferrari berhasil bertahan selama 70 tahun dan berniat memperingati tonggak sejarahnya dengan mobil edisi 70 tahun ferrari LaFerrari Aperta.

(Merahputih.com / Rizki Fitrianto)

"Kami sangat senang bisa membawa LaFerrari Aperta untuk merayakan ulang tahun kami yang ke 70 di Indonesia yang memiliki penggemar supercar paling bergairah," ucap Enrico Galierra, Chief Marketing and Commercial Officer Ferrari SpA di ICE, BSD, Serpong, Tanggerang, Kamis (20/4).

Lebih lanjut Enrico menjelaskan dengan diluncurkannya LaFerrari Aperta maka ferrari ingin menegaskan bila dirinya adalah produsen supercar terkemuka di dunia. LaFerrari Aperta sendiri merupakan mobil dengan model spelsial terbaru dengan edisi terbatas

"Kami ingin menegaskan bila ferrari adalah brand supercar paling terkemuka di dunia," katanya.

Mobil terbaru milik Ferrari ini dilengkapi dengan unit daya hibrida dang sama dengan coupe: mesin V12 800cv, 6.626cc. Dipasangkan dengan motor elektrik 120 Kw untuk total power output sebesar 963cv. Belum lagi desain body yang sangat menggambarkan kesan elegan dan sporty.

(Merahputih.com / Rizki Fitrianto)

Selain memperkenalkan LaFerrari Aperta, ferrari juga sengaja memamerkan 69 model mobil lainnya dari segala era termasuk LaFerrari, 250 TR, Dino 246 GTS, F430, 599 GTB, 488 Challenge, 488 GT3 dan masih banyak lagi. Mobil-mobil tersebut akan dipamerkan pada acara puncak di Ferrari Festival of Speed di sirkuit temporer sepanjang 3,2 kilometer di BSD City pada tanggal 23 April mendatang.

Selain itu, ada juga parade 100 mobil ferrari lebih beserta pemiliknya sebagai pembuka di acara tersebut. Ditambah lagi pembalap Ferrari GT dari Maranello, Toni Villander akan melakukan penampilan spesial menggunakan mobil LaFerrari Aperta.

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Bir Corona, Muncul Tanpa Biaya di "Fast and Furious"


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

YOU MAY ALSO LIKE