Fauzi Baadila Dipercaya Jadi Duta Pariwisata Banda Neira

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Kamis, 31 Desember 2015
 Fauzi Baadila Dipercaya Jadi Duta Pariwisata Banda Neira
Fauzi Baadila (Foto: MerahPutih/RizkyKusumo)

MerahPutih Artis - Memiliki hobi berkeliling Indonesia menikmati keindahan alam. Membuat Fauzi Baadila mendapat tantangan serius. Dirinya ditawarkan sebagai duta parawisata pulau Banda Neira, Maluku.

Banyak tugas yang akan dilakukan oleh Fauzi sendiri. Dirinya sendiri cukup enjoy karena hal ini dilakukan beriringan dengan passionya di dunia film.

"Keluarga ngajakin gue ikut ngurusin Banda Neira. Kerjanya sih kayak gimana misal produksi syuting di sana. Promosiin Banda di tiap kesempatan.Ngajakin kemungkinan kerjasama dengan diaspora sana. Apapun itu di bidang entertainment," ucapnya saat ditemui di Universitas Al-Azhar Indonesia, Jakarta, Rabu (30/12).

Menurut Oji panggilan akrabnya, banyak hal bisa di explore di pulau tersebut. Walaupun masih sangat minim akomodasi untuk mencapai pulau tersebut.

"Rumornya dulu Banda mau dibarter sama Manhatten. Di sana sampai sekarang banyak peternakan mutiara. Pariwisata bagus. Cuma memang kendalanya di akomodasi. Pesawat kapal sedikit susah. sekarang diperbanyak. Salah satu tempat engga banyak orang tau tapi keren di sana. Kalau ga percaya gue ada beberapa program yang berusaha dijalanin ya gue bakal tunjukin ke masyarakat tapi nanti karena masih digodok," jelasnya.

Dirinya berharap Banda Neira bisa semaju seperti Bali. Karena dirinya melihat potensi yang cukup besar dari pulau tersebut.

"Lambat sih orang kan taunya paling Bali, Lombok, Raja Ampat aja baru belakangan. Nadine kan Raja Ampat. Gue berharap pariwisata di sana maju ekonomi maju dan masyarakat lebih kenal Banda Neira," pungkasnya. (Rky)

BACA JUGA:

  1. Fauzi Baadila Ketus soal Minimnya Jumlah Bioskop
  2. Fauzi Baadilah Minta Pemerintah Selalu Dukung Industri Kreatif
  3. Fauzi Baadila Tidak Betah di Jakarta
#Pariwisata Indonesia #Duta Pariwisata #Fauzi Baadilla
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan