F1 Bakal Dijual Akhir Musim 2015

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Jumat, 09 Oktober 2015
F1 Bakal Dijual Akhir Musim 2015
Formula 1 (Foto: Playbuzz)

MerahPutih F1 - Balapan Formula 1 tak lama lagi akan segera pindah tangan. Tahun ini dipastikan bakal ada investor baru yang menyuntikkan dana di balapan jet darat itu. Semikian seperti dimuat situs Speedweek.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pebisnis yang juga menjabat sebagai pimpinan Formula One (F1), Bernie Ecclestone, bahwa ajang Formula 1 akan dijual ke sponsor baru. Ecclestone bahkan menyampaikan proses itu akan selesai pada akhir 2015.

“Akan ada pemilik baru (F1) pada akhir tahun ini,” ungkap Ecclestone pada acara Camp Beckenbauer.

Saat ini saham balapan F1 memang dimiliki banyak orang di mana Ecclestone sendiri memegang 5,3 persen saham. Sementara saham terbesar ada di tangan CVC Capital Partners yang punya 35,5 persen saham dan keluarga Ecclestone sendiri punya 8,5 persen.

Dengan kondisi keuangan dunia yang tidak stabil dan tuntutan menggelar balapan F1 yang lebih menarik lagi, tentu dibutuhkan dana dengan jumlah yang sagnat besar.

Maka dari itu, beberapa stakeholder berencana untuk menjual saham mereka secara bersamaan kepada investor baru yang punya kekuatan dana tak terbatas.

Beberapa investor baru yang tertarik membeli saham F1 yakni gabungan konsorsium AS-Qatar yang dijalankan oleh RSE Ventures, perusahaan milik Stephen Ross yang juga memiliki tim NFL, Miami Dolphins.

Baca Juga:

  1. Klasemen Sementara F1 2015 Usai GP Singapura
  2. Duo Mercedes Melempem, Sebastian Vettel Tercepat di Singapura
  3. Persaingan F1 2015 Sudah Usai?
  4. Sejumlah Fakta Menarik GP Italia 2015
  5. Formula 1 2015 Berakhir, Hamilton Juaranya
#F1 2015 #F1
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan