Empat Narapidana Lapas Jambi Kabur Ilustrasi. (MP/Alfi Rahmadhani)

Pasca kericuhan dan pembakaran yang terjadi di dalam Lapas Klas II A Jambi, Rabu (1/3) malam, diketahui empat tahanan kabur.

"Memang benar ada empat orang napi atau tahanan di dalam Lapas Jambi dikabarkan berhasil kabur pasca kejadian kericuhan semalam dan diperkirakan mereka kabur pada Kamis pagi sekitar pukul 05.00 WIB," kata Kakanwil Kemenkumham Jambi Bambang Palasara kepada wartawan.

Saat ini, napi atau tahanan yang kabur tersebut sudah diburu oleh pihak kepolisian dan petugas lapas Jambi dan diharapkan kepada yang bersangkutan atau keluarganya untuk melaporkan keberadaan mereka kepada pihak lapas atau kepolisian.

Sementara itu, dari data yang berhasil dihimpun, kempat napi atau tahanan yang kabur tersebut merupakan kasus narkoba berinisial AT (38) dan JH (35) atas kasus Curat, MB (26) yang merupakan tahanan baru serta satu tahanan pria lainnya yang saat ini belum dapat diketahui identitasnya.

Terkait hal ini, pihak Kanwil Kemenkumham Jambi berusaha mengejar atau memburu keberadaan mereka.

"Mengenai kaburnya tahanan itu, kita juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mencari tahu keberadaan mereka," kata Bambang Palasara.

Pasca kejadian semalam, untuk situasi di dalam Lapas Jambi telah aman dan kondusif dan masih terus dijaga oleh aparat kepolisian bersenjata dibantu anggota TNI.

Baca juga berita lain di: Penyelundupan Narkoba Menggunakan Kulit Kacang ke Dalam Lapas Digagalkan

Sumber: ANTARA


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH